LATEST POST

latest

JG-KWL Bersama Jajaran Pemkab Minut Rayakan HUT Minut Ke-18

Sabtu, 20 November 2021

/ by Nesta81


 EXPRESSINDONEWS.COM,Minahasautara - Bupati Minahasa Utara Joune J E Ganda, SE dan Wakil Bupati Minut Kevin Wiliam Lotulung, SH, MH Rayakan HUT Kabupaten Minut yang ke-18 Tahun, dengan menggelar upacara bendera bersama seluruh jajaran pemkab Minut, yang bertempat di lapangan pemkab, pada Sabtu (19/11/2021).


Dalam sambutannya, Bupati JG yang didampingi Wakil Bupati KWL mengatakan bahwa kedepannya akan lebih memfokuskan pada ekonomi kerakyatan. Dan Saat ini, Kabupaten Minahasa Utara sudah masuk level 2 PPKM. Ini semua berkat kerjasama semua pihak, baik pemerintah, masyarakat dan forkopimda.

"Untuk itu, Kedepannya kami akan lebih meningkatkan pada pengembangan sektor ekonomi kerakyatan. Tentu, kita ketahui bersama, kabupaten minahasa utara memiliki destinasi pariwisata super prioritas, ini juga akan menjadi fokus bagi kami, terutama pengembangan pada daerah Likupang," ujar Bupati JG.

Sektor ekonomi kerakyatan yang dimaksud, ditambahkan Bupati Joune Ganda saat diapit oleh Anggota DPRD Sulut dapil Minut-Bitung, Fabian Kaloh dan Melky Pangemanan, bahwa pengembangan yang dimaksud adalah sektor pertanian dan perkebunan.

"Kita sama-sama tahu, bahwa Minut enam sampai tujuh puluh persen, kontribusinya dari sektor pertanian dan perkebunan. Tapi, kita juga tidak akan meninggalkan sektor-sektor lain seperti, Industri, perikanan, pergudangan dan juga sektor lainnya seperti pertambangan yang memberikan kontribusi bagi daerah kita," Jelas Bupati JG.

Sehingga, untuk sektor Pariwisata telah dijelaskan Bupati Joune Ganda, bahwa saat ini sudah dibuka dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Nah, dengan dibukanya lokasi pariwisata, kita harapkan dapat menggerakkan ekonomi masyarakat karena berdampak pada pendapatan UMKM dan peranan masyarakat desa yang ingin diving serta mendampingi turis yang akan datang. Termasuk yang berjualan di lokasi wisata," Kunci Bupati JG. (Wulan)
Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com