LATEST POST

latest

Kominfo RI Gelar Networking Session (Roadshow) IX - HUB.ID

Selasa, 02 November 2021

/ by Nesta81

 


Manado,expressindonews.com - Acara Penyelenggaraan Networking Session (Roadshow) IX - HUB.ID, oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang bertempat di Hotel Four Points Manado, pada Selasa (02/11/2021).


Dihadiri Narasumber Startup HUB.ID
yakni, Opsigo, Ledgernow, Mounev, Teman Pasar dan Satu Tampa.

I Nyoman Adhiama Selaku Direktur Ekonomi Digital, menjelaskan bahwa bentuk kegiatan ini sebagai implementasi amanat Presiden Joko Widodo.

Oleh sebab itu, Presiden Jokowi telah mengamanatkan transformasi digital nasional sebagai fokus utama kebijakan pemerintah Indonesia dalam 5 (lima) tahun ke depan.

“Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika, Direktorat Ekonomi Digital memiliki tugas untuk mempercepat transformasi digital ini di berbagai sektor strategis, yakni Pertanian dan Perikanan, Kesehatan, Logistik, Pariwisata, Pendidikan, Keuangan, dan Smart City,” Ucap Adhiama.

Untuk itu, Ditahun ini, Kominfo mengadakan serangkaian kegiatan dan acara yang bertujuan untuk mempertemukan inovasi dari startup digital dengan berbagai pemangku kepentingan,
Kegiatan tersebut dinamakan HUB.ID.

HUB.ID adalah sebuah program untuk mengakselerasi startup digital dengan seluruh inovasi teknologi dan model bisnis yang diharapkan dapat bertemu dengan kebutuhan inovasi dari berbagai pemangku kepentingan seperti BUMN, korporasi swasta, instansi pemerintah, dan investor, Terang Adhiama

"Sehingga, Program ini dijalankan oleh Direktorat Ekonomi Digital dengan berada di bawah struktur Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika, Kemkominfo, serta dikelola dengan menunjuk PT. Sanraya Adi Nattaya (GOERS) sebagai operator dan didukung oleh PT. Metra Digital Investama (MDI Ventures)." Kunci Adhiama.(Wulan) 
Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com