LATEST POST

latest

HUT Bhayangkara Ke-76, Polda Sulut Bersama Polres Minahasa Utara (Minut) dihari Lingkungan Hidup Sedunia menggelar pencanangan 10.000 Mangrove Minut

Jumat, 24 Juni 2022

/ by Chandra


 Minut - Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-76, Polda Sulawesi Utara (Sulut) bersama Polres Minahasa Utara (Minut) dihari Lingkungan Hidup Sedunia menggelar pencanangan 10.000 Mangrove Kabupaten Minahasa Utara, yang berlokasi di pesisir pantai Desa Maen tepatnya di kawasan hotel casabaio paradise, Likupang Timur, Kamis (23/6/2022)


Kegiatan tersebut dilaksanakan penanaman pohon Mangrove oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno bersama Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo, SIK serta sejumlah undangan yang hadir. Upaya ini sebagai bentuk kepedulian Polri, dengan harapan banyaknya penanaman pohon mangrove yang dilakukan sekarang, maka akan menjaga agar pantai tidak rusak oleh hantaman gelombang laut dan antisipasi abrasi di bibir pantai

Pada sambutanya, Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno mengatakan, penanaman mangrove ini merupakan langka kecil untuk menuju tercapainya langka besar yaitu terwujudnya sustainable development goals atau tujuan pembangunan berkelanjutan.



"Saat ini kita akan menanam 10.000 bibit mangrove, saya berharap agar tidak hanya dilakukan penanaman, tetapi juga ikut melestarikan dengan cara merawat demi kelangsungan hidup pohon yang baru ditanam. Dan ini merupakan tanggung jawab kita semua,”ucap Kapolda Sulut.


Mulyatno menambahkan, bahwa Mangrove merupakan salah satu tumbuhan yang sangat bermanfaat bagi segala jenis biota laut, juga sebagai penghasil oksigen bagi manusia.


"Ketika pohon yang kita tanam ini bertumbuh dan menjadi hutan mangrove maka akan sangat bermanfaat bagi masyarakat pesisir dan sekitarnya. Untuk itu mari kita jaga bersama dan pasti akan mendatangkan berkah bagi kita semua,” ujar Kapolda Sulut.

Ikut hadir dalam giat, Wakili Bupati Minut Joune Ganda PJb Sekda Minut Rivino Dondokambey, Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo, Anggota DPRD Minut Gerit Luntungan, Maneger Paradise Hotel, Kapolsek Likupang Itu Iwan Toani, Camat Liktim Delby Wahui, jajaran Pemkab Minut, Polda Sulut dan Stakeholder.


(Wulan)**

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com