LATEST POST

latest

Berhasil Jaring 46 Pelanggaran, Kasat Lantas : Tingkatkan Kesadaran Tertib Lalu Lintas

Selasa, 04 Oktober 2022

/ by Nanang




 MINUT- Satlantas Polres Minut Berhasil Jaring 46 Pelanggaran, hingga hari kedua Operasi Zebra Samrat 2022 yang dilakukan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Minahasa Utara (Minut).


Hal ini, diungkapkan Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Minut, IPTU Julio J Tampoi, Selasa (4/10/2022). 


Untuk jenis pelanggarannya bervariasi, namun yang mendominasi ialah berkendara tidak menggunakan helm, mengacu pada jumlah pelanggaran yang terjaring hingga hari kedua, menurutnya itu tidaklah sedikit. 


"Jumlah ini bisa dikategorikan cukup tinggi, sekaligus juga memberi gambaran bahwa kesadaran berlalu lintas masyarakat di Kabupaten Minahasa Utara masih rendah,” ujar Tampoi


Diperkuat dengan adanya pelanggaran berlalu lintas melibatkan anak di bawah umur yang ikut terjaring operasi. Sehingga ada lima anak di bawah umur yang terjaring Ops Zebra Samrat 2022,”ungkapnya.


Tujuan Operasi Zebra Samrat adalah untuk meningkatkan kesadaran tertib lalu lintas, dan berharap kegiatan yang akan berlangsung selama 14 hari ini akan mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas. sebab disatu sisi, ia juga mengimbau warga yang sudah cukup umur agar segera membuat SIM. 


"Selain memiliki SIM, kita juga mengimbau warga agar menggunakan helm serta tidak menggunakan ponsel saat sedang berkendara," tutup Tampoi.


(Wulan)**

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com