LATEST POST

latest

Desa Budo Minahasa Utara Raih Juara 1 ADWI 2022

Senin, 31 Oktober 2022

/ by Nanang





 MINUT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) dibawa kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Lotulung, kembali ukir prestasi melalui Desa Budo Kecamatan Wori berhasil meraih Juara 1 Kategori Digital dan Kreatif Lomba ADWI 2022, bertempat di Jakarta, Minggu (30/10/2022).


Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memberikan penghargaan kepada sejumlah desa wisata terbaik ini.





Atas penghargaan yang diberikan untuk Desa Wisata Budo Minahasa Utara, Bupati  Joune Ganda mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Kemenpraf atas penghargaan tersebut. 


"Terima kasih kepada pihak Kemenpraf atas penghargaan ini," tutur JG





Joune Ganda mengatakan, penghargaan ini merupakan keberhasilan Pemkab Minut dalam menggenjot sektor pariwisata sehingga bisa dikenal di tingkat nasional maupun internasional.


"Ini keberhasilan semua masyarakat Minahasa Utara, Apalagi Desa Budo merupakan satu satunya perwakilan Provinsi Sulawesi Utara." Ujar Bupati


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, Malam Puncak ADWI 2022 ini merupakan penganugerahan kepada desa wisata-desa wisata terpilih sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan mereka dalam mengembangkan Desa Wisata yang berkelanjutan, berdaya saing global, dan berkelas dunia.


Kegiatan Visitasi dan penilaian 50 Besar Desa Wisata ADWI 2022 telah selesai dilaksanakan pada 15 Oktober 2022. Dan

Visitasi berakhir di Desa Wisata Saba Budaya Baduy Kabupaten Lebak Banten yang merupakan desa ke-50 dan menjadi penutup rangkaian visitasi ADWI 2022. 


Usai dilakukannya visitasi, rangkaian berlanjut dengan proses penjurian akhir oleh para Dewan Juri Profesional ADWI 2022 pada pekan ketiga Oktober 2022. 


Perlu diketahui, Ada 7 kategori penilaian yakni, daya tarik, homestay, toilet, sovenir, CHSE, digital dan konten kreatif serta kelembagaan. Selain itu, akan ada pemenang 3 klasifikasi desa wisata yaitu rintisan, berkembang dan maju. 


(Wulan)**

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com