LATEST POST

latest

Ketua DPD PJS Sulut Sebut Yopi Saraung Pemimpin Masa Depan Untuk Sulawesi Utara

Jumat, 30 Juni 2023

/ by Nanang

 


Foto: Ketua DPD KNPI Sulut Yopi Saraung

EXPRESSINDONEWS-- Seseorang yang lebih mementingkan kepentingan umum dan kemajuan suatu bangsa dialah yang layak menjadi seorang pemimpin. 


Bukan karena kepentingan semata, seseorang yang berani berbuat tanpa memandang timbal balik dari perbuatan yang dia lakukan layak disebut sebagai pemimpin masa depan. 


Hal itu dilakukan salah satu tokoh Muda Talaud yakni Yopi Saraung SE. Pada beberapa minggu yang lalu, dirinya yang notabene sebagai ketua Sah DPD KNPI Sulawesi Utara menggelar pertandingan sepak bola umur 12 tahun di kota Manado untuk memperebutkan piala KNPI Sulut. 


Banyak yang menyangka, bahwa kegiatan tersebut dilakukan karena ada kepentingan politik semata dalam pemilu 2024.


Namun hal itu terbantahkan, saat Yopi Saraung diwawancara. Dirinya mengatakan, kegiatan yang dilakukan murni untuk memajukan sepak bola yang ada di Sulawesi Utara. 


"Saya tidak menggunakan dana apapun dari pemerintah Hibah atau apa semacamnya. Ini murni dari uang saya. Dan itu saya lakukan untuk memajukan sepak bola yang ada di Sulut. Marilah hal-hal seperti ini jangan kita bawa ka rana politik karena ini untuk masa depan anak-anak," Jelas Yopi. 


Diketahui, Yopi Saraung tidak mempunyai kepentingan Politik untuk maju dari kota Manado. Dirinya maju dari Dapil Nusa Utara Calon Anggota DPRD provinsi Sulut. 


Hal itupun mendapat dukungan dari Ketua DPD Pemerhati Jurnalis Siber Sulut Albert Nalang. Menurutnya, Dalam Kontestasi menuju Pemilu 2024 banyak calon-calon menunjukkan muka tapi hanya pada dapil masing-masing. 


"Kalau saya melihat banyak caleg yang berbuat tapi terbatas, dan itu hanya dilakukan di dapil masing-masing untuk meraup suara. Tapi Yopi apa kepentingan di Manado? Tidak ada, dia melaksanakan kegiatan itu sebagai seorang pemimpin di Organisasi KNPI. Dan itu patut diapresiasi. Dia masih muda dan sangat peduli kepada masyarakat, sangat bersyukur masyarakat Nusa Utara mempunyai sosok seperi itu,"kata Nalang.

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com