LATEST POST

latest

Lebih Berpengalaman, Robert Tambuwun Layak 3 Periode Maju Dari PDIP

Kamis, 08 Juni 2023

/ by Nanang

 


Robert Tambuwun (ist) 


EXPRESSINDONEWS-- Anggota DPRD kota Manado Robert Ronal Lao Tambuwun saat ini sudah kali kedua menjabat sebagai Wakil Rakyat dari Dapil Sario-Malalayang.

Terpilih dari 2 Partai yang berbeda, Robert Tambuwun dinilai lebih layak terpilih kembali dalam kontestasi politik di 2024 melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sebelumnya, Robert Tambuwun pertama menjabat sebagai Anggota DPRD pada periode 2014-2019 dari partai Hanura, kemudian periode 2019-2024 dari Partai Perindo.

Adapun dirinya kembali maju pada kali ketiga periode 2024-2029 dari partai PDIP.

Tujuh Calon legislatif yang maju dari Partai PDIP pun hanya Robert Tambuwun yang diketahui sudah berpengalaman karena sudah menjabat 2 kali serta yang lainnya baru terpilih satu kali bahkan ada yang pendatang baru yang belum mempunyai pengalaman.

Adapun selama menjabat sebagai wakil rakyat, Robert Tambuwun telah banyak mengawal aspirasi masyarakat hingga terealisasikan.
Salah satunya, jalan Hotmix, perbaikan Drainase yang sering terjadi genangan air, Lampu Jalan di Kelurahan Winangun Satu dan itu diketahui dirinya melakukan kegiatan turun lapangan langsung melihat kondisi warga setempat.

Bukan hanya itu, dirinya yang saat ini duduk di Komisi I DPRD Manado selalu melakukan pengawasan kepada sistem pemerintahan agar program pemerintah bisa tersentuh langsung kepada masyarakat.
Bukan hanya di Dapil Sario-Malalayang, dirinya yang sudah menjadi wakil Rakyat kota Manado banyak juga membantu aspirasi masyarakat yang ada di Dapil lain.

Sementara itu, Masyarakat pun saat diwawancarai mengatakan, Kinerja Robert Tambuwun saat menjadi Anggota DPRD Manado banyak membantu aspirasi masyarakat.

"Kami tidak melihat warna partai, tapi kami melihat siapa yang bekerja. Dan menurut saya pak Robert selama menjabat selalu mengutamakan kepentingan masyarakat," Eithel Warga Winangun Satu.

"Dan kami masyarakat sudah tau mana yang bekerja untuk rakyat dan mana hanya kepentingan semata," Tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Robert Tambuwun saat dihubungi media ini menjelaskan, dirinya hanya menjalankan tugas sebagai wakil rakyat.

"Kami ini pesuruh rakyat, apapun yang menjadi aspirasi yah kita harus sampaikan ke pemerintah. Untuk pemilu 2024 yah saya berserah, rakyat yang menentukan," Ucap Pria Berkacamata ini. (***)










Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com