LATEST POST

latest

Ronny Sompie Sebut TIFF Mampu Mengangkat Potensi Pertanian Tomohon

Jumat, 11 Agustus 2023

/ by Nanang

 



EXPRESSINDONEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon sedang menggelar Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) 2023 atau Festival Bunga Internasional Tomohon yang sudah dimulai pada Selasa (08/08/2023) hingga Sabtu (12/08/2023).


Festival yang bertujuan mengangkat dan memperkanalkan kekayaan alam, seni, budaya dan pariwisata di Kota Tomohon akan mempertontonkan parade beberapa kendaraan yang dihiasi dengan bunga.



Ivent internasional yang telah dibuka oleh Menteri Pariwiasata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan lokal dan mancanegara untuk mengunjungi Kota Bunga julukan Tomohon.


Mantan Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol. (Purn) Ronny Sompie menyambut baik diselenggarakannya iven internasional yang sudah menjadi agenda pariwisata tahunan di Kota Tomohon. 


"Ini sebuah prestasi luar biasa bagi Kota Tomohon sejak dimekarkan dari Kabupaten Minahasa pada tahun 2003. Gagasan yang baik ini ternyata mampu menjadi magnet tersendiri bagi Tomohon dalam mengembangkan potensi pariwisata yang ada," kata Ronny Sompie. 



Ronny Sompie yang diketahui maju sebagai bakal calon anggota DPR RI dari Partai Golkar untuk Dapil Sulawesi Utara, menuturkan iven internasional yang mulai dilakukan pada tahun 2006 ini ternyata juga mampu menarik minat beberapa daerah Kabupaten/Kota se- Indonesia, perusahan Swata, BUMN/BUMD untuk ikut mempromosikan potensi daerah masing-masing melalui parade kendaraan hias bunga.


Sompie menyebutkan, Tomohon Internasional Flower Festival ini juga mampu mengangkat potensi pertanian masyarakat Tomohon, sehingga dengan demikian menjadi multiplier effect bagi pertumbuhan ekonomi di daerah yang terkenal dengan suhu udaranya yang dingin.


"Visinya sangat baik. Misi yang dijadikan pedoman bekerja menyiapkan TIFF perlu juga disiapkan peta jalan yang bisa dipedomani tidak hanya Kota Tomohon saja, tetapi juga bagi Kabupaten dan Kota lainnya yang ikut terlibat dalam mendukung pelaksanaan TIFF," terang Sompie. 


Selain itu juga, Sompie mempertanyakan soal bunga-bunga yang digunakan dalam kegiatan TIFF benar-benar disiapkan dengan baik oleh Pemerintah Kota Tomohon melalui panitia, terutama dari segi kuantitasnya. 


"Soal penyiapan bunga, apakah cukup dari Tomohon atau bekerjasama dengan Kabupaten dan Kota lainnya, agar bunga yang dibutuhkan tercukupi," tandas putra terbaik Sulut yang sukses berkarir di Institusi Kepolisian Republik Indonesi. (***) 

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com