LATEST POST

latest

HUT PEPABRI ke 64, Ronny Sompie: Purnawirawan TNI-Polri Tetap Akan Menjadi Teladan Bagi Anak dan Keluarga

Kamis, 14 September 2023

/ by Nanang

 



EXPRESSINDONEWS-- Perayaan HUT PEPABRI ke – 64 merupakan sebuah peringatan tentang bagaimana para sesepuh TNI dan POLRI pada tanggal 12 September 1959 silam telah menjadi tonggak bersejarah bagi upaya merangkul para purnawirawan dan isteri serta keluarganya dalam satu wadah bersama yang guyub dan penuh kekeluargaan”.

Demikian diungkapkan Irjen Pol (Purn) Dr. Ronny F Sompie, SH MH, saat menghadiri acara syukur peringatan HUT Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (PEPABRI) ke 64 dengan tema “Rajut Persatuan Untuk PEMILU Sukses Menuju INDONESIA Maju” yang dilaksanakan di Desa Treman, Kecamatan Kauditan, Minahasa Utara, Selasa (12/09/2023).

Menurut Ronny Sompie yang diketahui sebagai Caleg DPR-RI Partai Golkar untuk Dapil Sulawesi Utara, hal ini juga akan menjadi penguat persatuan dan kesatuan diantara para purnawirawan TNI dan POLRI di seluruh Indonesia.

“Dalam menghadapi perkembangan dunia yang serba cepat di era perkembangan IT, para purnawirawan TNI dan POLRI tetap bisa menjadi teladan bagi anak-anak dan keluarga juga masyarakat di sekitarnya, terutama untuk memelihara semangat persatuan dan kesatuan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika,” tutur putra Tonsea Minut.

Adapun acara HUT PEPABRI ke – 64 di kediaman Ketua DPD PEPABRI Sulut, di Desa Treman, Kec Kauditan, Minahasa Utara, diawali dengan Ibadah syukur yang dipimpin Ketua BPMJ GMIM Treman, Pdt Theo Karundeng MTh.

Sementara itu, Ketua DPD PEPABRI Sulut, Brigjen TNI Purn Jorry Tuwaidan

Kutipan dalam sambutannya mengutip sebagian pidato Ketum DPP PEPABRI, Jenderal TNI Purn Agum Gumelar, berharap PEPABRI dalam pengabdiannya akan selalu mengedepankan persatuan dalam setiap pemikiran dan langkah tindakannya. Salah satunya menjaga persatuan jelang dan saat Pemilu 2024.

“Penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 akan menjadi momentum bagi kelangsungan pembangunan nasional menuju Indonesia maju sesuai dengan tujuan nasional bangsa Indonesia,” tandasnya.

Nampak pula hadir dalam acara tersebut, Laksdya TNI Purn Dr Desi Mamahit, MSc, Mayjen TNI Purn Albert Umboh, Irjen Pol Purn Dr Ronny F. Sompie, SH., MH, Brigjen TNI Purn Yorry Tuwaidan, (Ketua DPD Pepabri Sulut), Brigjen TNI Purn Rudolf Warrouw, Asops Lantamal Kolonel laut Dwi Yoga Pariyadi mewakili Dan Lantamal Sulut, Kol Purn Roy Wullur, (Ketua Panitia Sekaligus Ketua DPC PEPABRI Minut), Mewakili Dandim Bitung dan Minut Mayor Inf Mustafa Umboh, Mewakili Kapolres Minut Kompol Purn Musrijam

dan Kapolsek Kauditan Iptu. Iwan Tonny serta Para Anggota PEPABRI se – Sulut juga Anggota Perip (Persatuan Isteri Purnawirawan TNI dan POLRI) se-Sulut sebagai perwakilan. (***) 

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com