LATEST POST

latest

Gelar Sosper di Paal2, DPRD Manado Sampaikan Hal ini ke Masyarakat

Senin, 23 Oktober 2023

/ by Nanang

 




EXPRESSINDONEWS--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) di Kecamatan Paal Dua Manado, Senin (23/10/2023).

Melalui Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), DPRD Manado sosialisasi mengenai Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), 1. Ranperda Tentang Pengamanan  dan Pencegahan Penyebarluasan Narkotika, 2. Ranperda Tentang Pengarusutamaan Gender.

Sosper di Kecamatan Paal Dua tersebut dihadiri Ketua DPRD Altje Dondokambey, Wakil Ketua Noortje Van Bone, Ketua Bapemperda Sonny Lela, Benny Parasan, Hengky Kawalo.

Noortje Van Bone berharap kehadiran mereka di tengah – tengah masyarakat, dimaksudkan agar dapat diserap langsung akan pentingnya Ranperda.

“Bersama warga, kami membawa ranperda, agar ketika diputuskan terlebih dahulu telah dimengerti. Ini sesuai maksud sosialisasi berjalan,” terang Van Bone.

Sementara itu, Ketua Bapemperda Sonny Lela mengatakan, fokus masalah pencegahan, dalam perda tersebut faktor utama tentang pencegahan, berbicara penindakan banyak warga terlibat dalam kasus narkotik.

“Pada prinsipnya pemerintah terlibat dalam pencegahan dan mereka sudah ada payung hukum untuk tindakan pencegahan. Hal-hal ini yang perlu kita terapkan,” ungkap Lela. 

Diketahui, dalam sosper tersebut hadir juga Sekda Kota Manado Micler Lakat, Sekwan Herry Saptono serta undangan lainnya. 





Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com