LATEST POST

latest

Jelang Pilkades Talaud, Yopi Saraung : Mari Jaga Persaudaraan Meski Beda Pilihan

Selasa, 17 Oktober 2023

/ by Nanang

 



EXPRESSINDONEWS-- Ketua DPD Sah KNPI Sulawesi Utara Yopi Saraung SE angkat bicara terkait pilihan kepala desa (Pilkades) di Kabupaten Talaud. 

Menurut Yopi, pilkades serentak di 51 dari 142 desa di kabupaten Talaud dalam menghadapi momentum pemilihan agar tetap memperkokoh persatuan bangsa bumi porodisa. 

"Ini menjadi momentum untuk memperkokoh persatuan bangsa dan bukan memecah belah masyarakat bumi poridisa, Ajang pilkades ini merupakan satu ujian bagi kita untuk menjaga persatuan dan mempererat tali persaudaraan meski berbedah pilihan. Jangan jadikan momentum Pilkades sebagai hajatan yang tidak memecah belah kita,” ujar Yopi seperti dilansir RRI. 

Ekspektasi tersebut diutarakan Saraung saat penutupan turnamen sepak bola Almasih cup di Desa Damau Bowone, Kecamatan Damau, Minggu (15/10/2023).

Menurutnya, dalam proses pemilihan nanti, perbedaan boleh saja terjadi dalam hal memilih calon, tetapi persaudaraan tetap jadi hal utama untuk selalu dijaga.

Ia juga berharap agar hal – hal yang tidak berkenan dan berpotensi menimbulkan konflik di tengah masyarakat sebaiknya dapat dihindari. (***) 



Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com