LATEST POST

latest

Terus Tersalurkan, Program Bantuan Duka Pemkot Manado Masih Dirasakan Masyarakat

Selasa, 31 Oktober 2023

/ by Nanang

 





EXPRESSINDONEWS-- Banyak isu beredar soal Bantuan duka adalah sama dengan dana duka. Hal itu mendapat bantahan keras dari Kepala Dinas Sosial kota Manado Rollies Rondonuwu.

Saat ditemui diruangnya, Rondonuwu menjelaskan, Program Bantuan Kelengkapan Duka oleh Pemerintah Kota Manado untuk Alokasi Tahun 2022 – 2023, terus direalisasikan.

Hal ini mengacu pada Keputusan Wali Kota (Kepwal) nomor 252/KEP/007/SPM/2023 terhitung sejak bulan April hingga sekarang, 31 Oktober 2023, melalui Dinas Sosial telah menyalurkan bantuan sebanyak 382 paket kelengkapan jenazah.



Diterangkan Kepala Dinas Sosial Kota Manado, Rollies Rondonuwu didampingi Kabid Rehabilitasi Sosial Hery Lobo.


“penyaluran bantuan duka yang berupa kelengkapan jenazah yang disalurkan sejak 5 April 2023.saat ini sudah berjumlah 382 untuk nasrani dan kurang lebih 50 kain kafan untuk kaum muslim,”Terang Kadinsos Manado di ruang kerjanya.

Sebelumnya, Kabid Resos, Hery Lobo kepada media menyampaikan bantuan kelengkapan Jenazah ini meliputi “peti jenazah, sepatu, jas, kain dan bunga untuk Nasrani sementara untuk yang Muslim berupa paket kain kafan dan perlengkapan Jenazah lainnya.

“Jadi ini hanya untuk masyarkat yang kurang mampu, miskin dan sangat miskin sesuai data yang ada yang telah disensus oleh ketua lingkungan,”jelas Lobo

Lebih lagi ditambahkan, Dinas Sosial selalu merespon jika ada kejadian duka.

“Kepala Lingkungan harus segera memberitahukan agar kami secepatnya menyiapkan sesuai data yang ada,”pungkasnya.(***)



Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com