LATEST POST

latest

Atasi Inflasi Harga Cabe Naik, Pemkot Manado Gelar Pasar Murah

Kamis, 28 Desember 2023

/ by Nanang

 



EXPRESSINDONEWS-- Kenaikan harga bahan pokok khususnya Barito membuat warga Sulawesi Utara khusus kota Manado berteriak-teriak. Bagaimana tidak, harga Cabe yang dijual di pasar bersehati hari ini mencapai 200 ribu per kilogram.

Banyak pun masyarakat meminta pemerintah kota Manado mencari solusi akan hal ini. 

Sehubungan dengan itu, Pemerintah kota Manado melalui PD Pasar kota Manado menggelar agenda pasar murah. 

Pasar murah tersebut terjual cabe 1 kilogram dengan harga 100 ribu. Hal tersebut dikonfirmasi Dirut PD Pasar kota Manado melalui Billi Regar Kepala Bidang (Kabid) pengembangan usaha dan bisnis PD Pasar Manado. 

"Beberapa hari kemarin, terjadi kenaikan harga sembako khususnya barito yang terfokus pada Rica. Kemarin kami pantau di pasar Bersehati sampai 200 ribu per kilo. Sampai hari ini Pemkot Manado lewat PD Pasar Manado melakukan operasi pasar dengan menjual harga rica 100 per kilo," Kata Billi. 

Menurutnya, kegiatan tersebut untuk menekan inflasi dalam menyambut hari-hari besar. 

"Ini maksud dan tujuan untuk menekan inflasi dalam menyami hari raya dalam kenaikan bahan pokok. Dan kami membantu masyarakat dengan menjual rica 100 per kilo. Kami akan lakukan ini sampai beberapa hari kedepan dalam menyambut tahun baru. 

Adapun, PD pasar Manado saat ini telah melakukan diskusi agar supaya kegiatan pasar murah ini bisa dilaksanakan di beberapa pasar yang ada di kota Manado. 

"Untuk stok rica masih terus di komunikasi dengan pemasok yang dari luar. Mudah-mudahan sesuai harapan pak wali kota dan pak wakil wali kota stok ini kita bisa suplay dengan kebutuhan masyarakat. 

" Untuk satu pembeli satu kantong agar semua tersebar merata,"tutupnya.(***) 


Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com