LATEST POST

latest

Hal Menarik dari Masa Kecil Ronny Sompie Hingga Jadi Kebanggaan Warga Sukur

Sabtu, 23 Desember 2023

/ by Nanang

  



EXPRESSINDONEWS-- Kenangan masa kecil Irjen Pol (Purn) Ronny Sompie SH MH ternyata masih tersimpan di beberapa benak masyarakat khususnya yang ada di Wilayah Sukur, Kabupaten Minahasa Utara. 

Hal tersebut diungkapkan oleh yuk Karundeng warga tanggari, Kecamatan Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara pada media ini. 

"Ini Ronny kami kenal kenal bae, kami selalu mengobrol seperti keluarga. Saya disini Keluarga Karundeng yang asal dari Tanggari tapi saya sudah dari kecil di Sukur," Kata Karundeng. 

"Dia (Ronny) masih kecil saya selalu antar dengan roda, coba tanya dia pak Yu pasti dia kenal sekali dan rumah kami memang dekat," Ucap Pria umur 69 tahun ini. 

Diapun menceritakan saat Ronny Sompie masuk AKABRI bersamaan dengan hari pernikahannya. 

"Pas dia masuk AKABRI sama-sama dengan hari saya menikah satu mobil kami ke kota Manado," Tambahnya. 

Dan diapun mengatakan Ronny Sompie adalah kebanggan warga Sukur. 

"Saya kenak bae, saudaranya dan jelas ini menjadi kebanggaan warga Sukur. Banyak yang minta bantuan sama dia (Ronny). Dia Jendral jelas dikenal orang, dan bantuan apa-apa dalam Gereja Langsung panggil dia dan minta bantuan. Bukan sebelum dia mencalonkan diri maju sebagai Caleg, dan saya yakin satu kampung di Sukur dan Minut semua kenal baik dia," Tambahnya. 

Ditempat terpisah Ibu Marie juga mengatakan sosok Ronny Sompie sangat baik di masyarakat. 

"Kami warga Sukur yah harus pilih orang Sukur juga. Ronny dia sangat bae-bae dan perhatian sama keluarga. Ini sudah tradisi dari dulu Keluarga mereka, apalagi waktu masih ada omanya (Yul)," Jelasnya. (***) 



Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com