LATEST POST

latest

Catatan Yopi Saraung di HUT Talaud ke 22, Masalah Pendidikan dan Kesehatan Jadi yang Utama

Kamis, 04 Juli 2024

/ by Nanang

 



EXPRESSINDONEWS-- Bakal calon Bupati Talaud Yopi Saraung SE telah membuat catatan penting untuk kesejahteraan masyarakat Talaud di Moment umur 22 Tahun Bumi Porodisa. 

Ketua DPD II Golkar Talaud sebelumnya telah memberikan catatan kritis untuk apa yang terjadi di Talaud saat ini. 

YoSa pernah menyebutkan bahwa dirinya sangat sedih disaat usia Kabupaten Talaud yang menanjak dewasa tapi masyarakat masih belum menikmati kesejahteraan.

"Sebagai anak asli Porodisa merasa bersyukur, namun sangat sedih ketika usia Kabupaten sudah menanjak dewasa, tapi masih banyak masyarakat belum menikmati kesejahteraan," Ungkap YoSa. 

Menurut Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Kepulauan Talaud ini, kondisi daerah bisa dilihat dari aspek kesehatan, dimana belum tersedianya dokter spesialis yang cukup dan fasilitas kesehatan memadai.

Akibatnya, banyak keluhan dari pasien yang dirawat, dan lebih parahnya lagi sering kehabisan obat, sehingga yang menggunakan BPJS membeli obat sendiri di apotik.

Lanjutnya, dari aspek infrastruktur masih banyak jalan yang rusak dan tidak kunjung diperbaiki.

Bahkan, jembatan yang rusak mengakibatkan akses putus dan itu sangat membahayakan keselamatan berkendara dan hanya dibuat jembatan darurat saja, serta ada yang dibangun oleh swadaya masyarakat.

"Belum lagi dari aspek pendidikan, keluhan masyarakat karena sering mati lampu dan masih banyak lagi. Saya berharap, pemerintah memperhatikan ini sehingga penderitaan masyarakat yang sudah bertahun-tahun bisa diakhiri demi terciptanya Talaud Damai untuk Masyarakat Sejahtera," imbau Calon Bupati yang Dirindukan masyarakat Talaud ini. 

"Sekali lagi atas nama keluarga besar Partai Golkar dan atas nama Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Talaud, mengucapkan Selamat HUT ke 22 Kabupaten Kepulauan Talaud. Sansiote Sampate Pate," pungkas Bakal Calon Bupati Talaud ini (***) 

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com