LATEST POST

latest

Pemdes Kawangkoan Baru Gelar Pelatihan Pemberdayaan Perempuan Tentang Produksi Roti

Selasa, 26 Oktober 2021

/ by Nesta81

Foto Bersama 

Minahasautara,expressindonews.com-Pemerintah Desa (Pemdes) Kawangkoan Baru Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara (Minut) adakan Pelatihan Pemberdayaan Perempuan dalam kelompok pembuatan Roti, yang bertempat Di Balai pada Selasa (26/10/2021).


Kegiatan Pelatihan tersebut dihadiri oleh Camat Kalawat Ferli Indria Nassa, Kepala Seksi Dinas Sosial Bidang Pemerintahan Desa Roli Manoppo, SE, dan Gerda Maukar, SE, HukumTua Desa Kawangkoan Baru Antji Legesan, SekDes, dan Perangkat Desa serta Ibu-ibu Posyandu yang mengikuti Pelatihan.

Dalam sambutannya, Camat Nassa menyampaikan bahwa dengan adanya Bantuan dari Pemerintah di himbau untuk Ibu-ibu agar mempunyai kesibukan dirumah, dengan adanya pelatihan pembuatan Roti dan Kue Bolu dapat menambah pendapatan dalam rumah tangga.

"Untuk itu, apa yang dilakukan dan dihasilkan saat pelatihan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan hasilnya Boleh dijual. Sehingga dianjurkan setelah mengikuti kegiatan ini, buatlah kelompok agar nanti jika ada instansi terkait kita bisa memohon modal, yang penting kita sudah mempunyai pengetahuan pembuatan kue." Tutur Camat Nassa


Sementara, Kumtua Legesan menyampaikan bahwa dengan adanya pelatihan ini jangan hanya berhenti disini tapi harus dikembangkan agar menjadi berkat untuk orang lain.

"Saya mengharapkan bagi pelatih pembuat roti dan seluruh peserta agar senantiasa bermanfaat untuk kita sendiri dan orang lain," ucap Legesan

(Wulan)

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com