LATEST POST

latest

Menparekraf Sandiaga Uno Kunker di Desa Marinsow

Kamis, 17 Februari 2022

/ by Nesta81


 EXPRESSINDONEWS.COM,Minut - Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno melakukan kunjungan kerja di desa Marinsow Kecamatan Likupang Timur Minut dalam acara Peningkatan Kapasitas Pengelola Homestay Desa Wisata, pada Rabu (16/02/2022).


Pak Menteri Sandiaga Uno mengajak pelaku usaha di Likupang khususnya di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata untuk menjadikan Homestay berkelas dunia.

“Mari kita jadikan homestay di tiga desa, Marinsow, Pulisan dan Kinunang berkelas dunia,” ajak Menteri Uno dengan memberikan semangat kepada peserta yang ikut dalam bimtek tersebut.

Menteri Sandiaga didampingi Deputi Kemenparekraf, Vincentius Djamadi, Deputi Destinasi dan Pengembangan Infrastruktur, menambahkan bahwa tepat satu tahun yang lalu dirinya hadir di Marinsow menyaksikan produk-produk ekonomi kreatif. Hal tersebut membangkitkan optimisme bahwa kawasan ini akan berkembang karena memiliki potensi yang luar biasa.

“Walaupun banyak yang beranggapan bahwa KEK Likupang banyak memiliki tantangan untuk pembangunan tapi tadi saya melihat luar biasa potensinya. Saya yakin dengan kehadiran saya di sini Sarhunta(Sarana Hunian Pariwisata) dan Homestay akan menjadi bagian utama lokomotif kebangkitan ekonomi dari sektor ekonomi kreatif dan membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat,” tutur Pak Menteri.

Sehingga, kebijakan pemerintah melalui Kementrian PUPR sudah tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu. Sebagai contoh Sarhunta di Mandalika habis terjual, olehnya kerja Kementrian PUPR dan lembaga lainnya patut diapresiasi.

“Mari kita semua bergandeng tangan untuk membangun KEK Pariwisata Likupang. Omicron memang ada di sekitar kita tapi ‘So much go on’ dengan semangat kita wujudkan kesejahteraan rakyat dan memberikan penghasilan tambahan bagi masyarakat melalui Sarhunta,” Menteri Uno.


Sementara pada Kesempatan yang sama, Bupati Minut Joune JE Ganda, SE yang didampingi Wakil Bupati Kevin Wiliam Lotulung, SH.MH sangat berterima kasih atas perhatian dan kunjungan Menparekraf Sandiaga Uno ke Kabupaten Minahasa Utara. Kami pemerintah telah memberikan Sarhunta dan Homestay sebagai penunjang penyedia jasa pariwisata, saatnya kita melangkah ke tahap selanjutnya yaitu tata kelola yang baik.

“Pengelolaan yang baik, benar dan tepat diharapkan akan menghasilkan layanan yang prima bagi pengguna homestay yang datang berkunjung,” ujar Bupati Ganda..

Diketahui, Pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus meningkatkan kualitas tempat pariwisata di Indonesia khususnya di sejumlah Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN). Salah satunya adalah dengan mendorong program pembangunan sarana hunian pariwisata (Sarhunta) untuk meningkatkan potensi wisata dengan memperbaiki serta meningkatkan kualitas hunian masyarakat.

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com