LATEST POST

latest

Ini Pesan Damai Calon Nominasi BPMS GMIM Pdt. Theogives Karundeng, M.Th

Rabu, 23 Maret 2022

/ by Nesta81


EXPRESSINDONEWS.COM,Sulut -  Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat Wilayah (BPMJ) Eben Haezer Treman dan Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) Minawerot, Minahasa Utara (Minut) Pdt. Theogives Israel Melkisedek, Karundeng, M.Th, mendapat dorongan dari arus bawah khususnya Pendeta dan Ketua wilayah di Minut serta sejumlah daerah lain untuk maju dalam7 pemilihan BPMS GMIM. Dukungan ini dibuktikan dengan masuknya Pdt. Theogives dalam nominasi.


Hal ini menunjukkan akan digelarnya Pesta Iman. Pemilihan Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM pada tanggal 28 - 30 Maret 2022, namun euforianya kian terasa di masyarakat khususnya warga gereja.

Ketika 13 orang nama dari 36 orang nominator mulai mencuat ke permukaan untuk masuk dalam komposisi pengurus BPMS GMIM periode 2022-2027

Dari ke-36 nama tersebut, ada sosok yang mencuri perhatian yakni Pdt. Theogives Karundeng M.Th.

Merespon hal tersebut, Pdt. Theogives pertama-tama bersyukur kepada Tuhan Yesus Kristus yang atas kehendakNya dirinya bisa menjadi salah satu nominator dalam pemilihan BPMS GMIM.

"Biarlah Tuhan yang beracara dalam proses pemilihan nanti,”ucap Pdt. Theogives Karundeng kepada awak media. Selasa (22/03/2022)

Sebab siapapun yang terpilih nantinya, itu pasti adalah pilihan Tuhan Yesus.

"Anggota majelis sinode yang memilih adalah orang-orang yang dipakai oleh Tuhan untuk menyatakan maksud dan kehendak Tuhan ke Gereja Masehi Injili di Minahasa lewat pemilihan BPMS nanti,” kata dosen di Fakultas Teologi UKIT Tomohon yang mengajar bidang studi agama Islam, manajemen gereja dan oikumenika tersebut.

Selain itu saya berterima kasih kepada teman-teman yang mendukung saya, yang menominasikan saya untuk masuk dalam struktur BPMS nanti,

"Terkait peluangnya masuk dalam struktur BPMS GMIM periode 2022-2027, Ketua FKUB Kabupaten Minut ini tidak ingin mendahului rencana Tuhan. Ia menyerahkan seluruh proses pemilihan ke tangan Tuhan.

"Sementara melihat tensi yang semakin meningkat jelang pemilihan nanti, Ia berharap agar seluruh warga GMIM tidak saling mencela, berkompetisi secara sehat dan saling merangkul satu sama lain," ungkap Pdt. Theogives Karundeng.

Sekadar informasi, pemilihan BPMS periode 2022-2027 sesuai jadwal akan digelar pada tanggal 28-30 Maret 2022 lewat Sidang Majelis Sinode (SMS) ke-81 GMIM di Manado. Kegiatan dilaksanakan secara daring dan luring mengingat pandemi Covid-19.

(Albert Nalang) 
Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com