LATEST POST

latest

Bupati Joune Ganda Menghadiri Event Likupang Music Festival

Sabtu, 21 Mei 2022

/ by Chandra

 

www.expressindonews.com Minut - Likupang Music Festival adalah Event Musik dan Budaya Pariwisata Minahasa Utara, yang diselenggarkan di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Likupang, Jumat (20/05/2022).

Festival Music tersebut terdiri dari penampilan berbagai genre music yaitu Jazz dan Reggae serta Musik Tradisional, atraksi kesenian Minahasa dan juga mengangkat kearifan lokal, Bazar UMKM, Sambil menikmati indahnya SUNSET Likupang dari Pelabuhan Rakyat Likupang. 

Hadir dalam Festival tersebut yakni, Mewakili Gubernur Sulut yaitu Kadis Kebudayaan Yani Lukas, Bupati Minut Joune Ganda, SE, Ketua DPRD Minut Denny Lolong, Anggota DPRD Minut Sarhan Antili, Jajaran Pemkab Minut, TNI, Polri, Tokoh-tokoh agama dan Tokoh masyarakat yang hadir. 

Bupati Minut Joune Ganda, pada sambutannya menyampaikan terima kasih pertama-tama kepada seluruh masyarakat yang ada di likupang saat ini, masyarakat yang sudah begitu haus dengan hiburan pada saat ini, kita bersyukur walaupun memang sekarang ini pandemi masih berada di tengah-tengah kita tetapi sudah makin melandai sekali Kabupaten Minahasa Utara saat ini masuk pada level 1 yaitu level terendah artinya kita mampu menangani covid 19 di Kabupaten Minahasa Utara ini dengan baik.

"Semua ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat yang diberikan kepada pemerintah, sehingga kita saat ini boleh pada level 1. Oleh karena itu beriringan dengan apa yang disampaikan oleh Pak Presiden kalau orang di ruangan terbuka, boleh membuka masker supaya tolong boleh  baku kenal ulang karena kalau pakai masker kadangkala sudah tidak dikenali sehingga pikiran sombong, padahal tidak dapat tahu kalau itu siapa." Ucap JG

Lanjutnya, sehingga diharapkan dalam rangka mengangkat likupang sebagai daerah sumber prioritas maka, pada kesempatan ini Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara sedang giat-giatnya untuk mengadakan berbagai macam acara yang bisa mengangkat likupang untuk makin dikenal baik oleh masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa Utara maupun yang ada di provinsi Sulawesi Utara, baik yang ada di tingkat nasional bahkan di tingkat internasional.

"Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara banyak melakukan kegiatan-kegiatan yang dengan maksud untuk bisa memperkenalkan likupang sebagai salah satu destinasi pariwisata superprioritas yang ditetapkan oleh pemerintah pusat." Ujar Bupati

Untuk itu, kita harus bersyukur karena di Indonesia cuman ada lima yang super prioritas yakni, Labuan Bajo, Mandalika, Borobudur, Danau Toba dan Likupang. Oleh karena itu, masyarakat di Likupang harus bergembira dan bersyukur. Tetapi sebagai pemerintah Kabupaten Minahasa Utara Bupati dan Wakil Bupati beserta seluruh perangkat daerah memohon dukungan kepada masyarakat di Likupang agar menjaga keamanan.

"Rangka ada kumpul-kumpul begini orang jangan sampai ada incident baku-baku tola, jadi keamanan yang paling penting orang mau datang sebab kalau tidak aman saling  dorong, pasti orang tidak mau datang, kemudian kebersihan ya Bukan masalah mahal tetapi bersih orang biasakan hidup bersih karena nanti ke depannya apabila sudah mulai makin banyak lagi wisatawan yang datang ke likupang ke Minahasa Utara Sulawesi Utara. Maka, kita harus bisa menunjukkan bahwa kita adalah orang-orang yang beriman dengan menandakan diri kita hidup bersih sebab bersih bagian dari iman." 

Oleh karena itu, pada kesempatan ini kita juga mengajak UMKM yang ada di Kabupaten Minahasa Utara agar ikut berpartisipasi mengangkat kearifan lokal kita. Kue-kue ciri khas dan Kerajinan tangan untuk bisa kita bawa tunjukkan kepada para pengunjung wisatawan yang datang di sini, agar bisa bergerak ekonomi UMKM kita. 

"Hal-hal inilah yang perlu saya sampaikan kepada masyarakat sekalian Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara akan terus bekerja keras agar torang semua ini makin dikenal dan daerah Likupang akan semakin dikenal, di senter dunia Nasional bahkan di Sulawesi Utara serta makin disukai untuk dikunjungi sebagai tempat wisata dan keindahan alam yang sudah diberikan oleh Tuhan jangan lupa kita jaga, masyarakat harus juga mampu menjaga lingkungan harus mampu menjaga alam kita karena ini yang akan menjadi modal kita untuk bisa dijual, bisa ditawarkan untuk diberikan sebagai bagian dari tempat kunjungan wisata sumber prioritas yang sudah ditetapkan oleh pemerintah," Kunci Bupati Joune Ganda

(Wulan)**

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com