LATEST POST

latest

Pemkab Minut Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional

Sabtu, 21 Mei 2022

/ by Chandra

 

www.expressindonews.com Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara Menggelar Upacara Bendera dalam rangka Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-114 bertempat di lapangan Upacara Pemkab Minut, Jumat (20/05/2022)

Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda, SE bertindak sebagai Inspektur Upacara  dengan Peserta Upacara seluruh ASN Pemkab Minut. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114 tahun ini mengusung tema "Ayo Bangkit Bersama" sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari Pandemi Covid19 yang sudah melanda 2 tahun terakhir.

Dalam arahannya, Bupati membacakan sambutan dari Menteri KOMINFO RI yakni bahwa mengingat kembali pada 20 Mei 1948, Presiden Soekarno menetapkan hari lahirnya Perkumpulan Boedi Oetomo sebagai Hari Bangkitnya Nasionalisme Indonesia karena pada masa itu terdapat ancaman perpecahan antargolongan dan Ideologi ditengah perjuangan Indonesia Mempertahankan Kemerdekaan dari Belanda yang ingin kembali berkuasa sehingga semangat persatuan yang digagas oleh Boedi Oetomo diharapkan menjadi spirit dalam menghimpun kekuatan dan mencegah perpecahan bangsa.

Kiranya Semangat Boedi Oetomo masih relevan untuk kita kontekstualisasikan pada kehidupan berbangsa saat ini. Ditengah momentum penanganan Nasional covid19 yang semakin membaik dan Presidensi G20 Indonesia. Hendaknya kita dapat memaknai kesungguhan semangat dr. Soetomo untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi Covid19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda Dunia. Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama, Ayo Bangkit Lebih Kuat!!, ucapnya.

Di Kabupaten Minahasa Utara sendiri Ini juga menjadi momen bahwa kita akan bersatu untuk membangun Kab. Minut menjadi lebih baik lebih sejahtera. Oleh karena itu semua stakeholder yang ada di Kab. Minut dihimbau untuk bersama-sama membangun Daerah Menuju Masa Depan Minut yang lebih Hebat.

(Wulan)**

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com