LATEST POST

latest

Kepengurusan Askot PSSI Manado Masih "Ilegal", KONI Pending Cabor Sepakbola di Agenda PORKOT

Jumat, 19 Agustus 2022

/ by Chandra


 EXPRESSINDONEWS-- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Manado dalam hal ini telah melaksanakan Agenda Pekan olahraga kota (PORKOT) Manado pada bulan September 2022 nanti. 

Maka dari itu, KONI Manado telah mengucurkan dana bantuan untuk Cabang Olahraga (Cabor) yang ada. 

Namun, Cabang Olahraga Sepakbola Askot PSSI Manado yang dananya ditarik kembali oleh Koni kota Manado. 

Diketahui, dana tersebut ditarik akibat Cabor tersebut belum mengantongi SK dari ASPROV PSSI Sulut. 

Diketahui, pada sebelumnya Askot PSSI Manado telah menyelenggarakan Kongres untuk pemilihan ketua PSSI Manado, Dalam Pemilihan tersebut ketua terpilih yaitu Andre Suwuh tidak Memenuhi Syarat dalam Statuta PSSI, sehingga Kepengurusan yang terpilih ini belum Sah. Sehingga belum di sahkan Asprov PSSI Sulut.

Adapun, Askot PSSI Manado belum memasukan berita acara ke ASPROV Sulut. Hal tersebut dibenarkan Sekertaris ASPROV PSSI Sulut Rachman Bachmid. 

"Sampai saat Dari Anggota Komite Pemilihan Askot PSSI Manado belum memasukan berita acara di Asprov PSSI Sulut," Kata Rachman. 

Sementara itu, Ketua Harian KONI Manado Tonny Rawung mengatakan, dana bantuan yang diberikan akan ditarik kembali serta pending untuk cabor sepak bola. 

"KONI akan menarik kembali dana bantuan yang diberikan, dan untuk cabor sepak bola akan dipending sambil menunggu SK dari ASPROV PSSI Sulut dan bantuan tersebut akan dikembalikan jika telah mengantongi SK," Tegas Rawung. (***)

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com