LATEST POST

latest

Polemik SK Askot PSSI Manado, Beranikah Joune Ganda Langgar Aturan Statuta

Sabtu, 20 Agustus 2022

/ by Nanang




 EXPRESSINDONEWS-- Polemik SK Askot PSSI Manado yang sampai saat ini belum menerima SK dari ASPROV PSSI Sulut masih belum menemukan titik terang. 


Pasalnya, terkait kongres Askot PSSI kota Manado yang di laksanakan di salah 1 hotel berbintang yang ada di kota Manado,calon ketua Andre Suwuh Menyalahi Aturan Statuta PSSI.


Aturan tersebut yaitu Pasal 38 Ayat 4 yang berbunyi Anggota Komite Eksekutif harus sudah berusia lebih dari 30 (tiga puluh) tahun, mereka harus telah aktif di sepak bola dalam koridor PSSI sekurang-kurangnya 5 (lima) tahun,dan harus memenuhi syarat yang ditentukan dalam Statuta PSSI ini.


Diduga, Ketua terpilih yaitu Andre Suwu belum cukup umur saat mencalonkan diri sebagai ketua PSSI Manado,dan belum mencapai 5 tahun dalam koridor PSSI.


Yang mengherankan Komite Pemilihan dan Komite Banding bisa Meloloskan calon tersebut.


Jika Ketua Asprov PSSI Sulut Joune Ganda melegakan Askot PSSI,bererti Asprov PSSI Sulut menyalahi aturan,yang di tetapkan PSSI Pusat.


Sebelumnya Ketua Asprov PSSI Sulut Joune Ganda,Pernah menyampaikan di salah 1 media Online,Jika Askot Manado Menyalahi Aturan Maka Asprov PSSI Sulut tidak akan mengeluarkan SK.


Sementara itu, salah satu  Exco Executive yang bernama Tonny Ponongoa Menyampaikan saat sambutan di Kongres Askot PSSI Manado,yang di laksanakan di Hotel berbintang 5,Tonny menyampaikan, saya berharap kongres ini berjalan dengan baik,dan jika kongres ini menyalahi aturan, maka Asprov PSSI Sulut akan Menindak tegas.


Dan Pecinta sepakbola Sulut mengharapkan kepada Ketua Joune Ganda dan 6 Exco Asprov PSSI Sulut untuk Menindak tegas.


Beberapa pecinta sepakbola yaitu Sultan Menyampaikan, Jika Asprov PSSI Sulut Melegalkan Askot PSSI Manado Yang ketua Terpilih Andre Suwu,yang tidak memenuhi persyaratan Statuta yang di tentukan oleh PSSI Pusat,maka Asprov PSSI Sulut bisa di Katakan Abal-abal,dan Tidak Menjalankan Aturan dengan baik,dan Tidak Tahu Aturan.


(***)

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com