LATEST POST

latest

Ciptakan Pilhut Tertib, Aman dan Damai, LSM MTI dan BMI Minut Apresiasi Panitia, TNI - Polri

Rabu, 21 September 2022

/ by Nanang




 MINUT- Tersebar di 10 Kecamatan se - Minahasa Utara (Minut) Pemilihan Hukum Tua (Kumtua) yang yang ditetapkan 27 September 2022 pekan depan, mendapat perhatian sejumlah pihak, salah satunya LSM MTI dan BMI Minut.


Wakil Ketua LSM Minaesa Tou Indonesia (MTI) Minut Romario Johan mengatakan, pihaknya sangat bersyukur, hingga saat ini pelaksanaan tahapan Pilhut terus berjalan dengan baik. Meski masih ada beberapa desa yang sementara mencari win-win solution karena ada problem yang harus diselesaikan.


"Sebab, pada umumnya pelaksanaan Pilhut hingga kampanye saat ini berjalan dengan aman dan lancar. Untuk itu kami sangat mendukung Panitia Pilhut baik dari kabupaten, kecamatan dan desa untuk terus melaksanakan pemilihan ini dengan jujur dan adil,”jelasnya.


Saya berharap juga, bagi semua masyarakat untuk tidak percaya terhadap kabar hoax atau isu-isu liar yang hanya ingin memecah belahkan kerukunan warga Minut di Tanah Tonsea.


"Mari kita bersama-sama mendukung pelaksanaan Pilhut. Memberikan kesempatan kepada Panitia Pilhut desa, kecamatan dan kabupaten untuk melaksanakan tugas mereka dengan baik. Serta, marilah kita bersama-sama berdoa agar setiap desa yang melaksanakan Pilhut berjalan aman dan lancar serta mendapat pemimpin yang takut akan Tuhan dan peduli terhadap semua masyarakat,”ucap Romario.





Sementara itu, Patrick Paat Biro Infokom Brigade Manguni Indonesia (BMI) Minut, pihaknya sangat mengapresiasi kinerja kepolisian yakni Polres Minut dan TNI, Kodim 1310 Bitung dan 1309 Manado yang tetap siaga agar pelaksanaan pesta rakyat ini berjalan tertib, aman dan lancar.

Untuk itu, kami juga berharap bagi semua LSM dan Ormas khususnya di Minut untuk sama-sama membantu menciptakan keamanan dan kedamaian di Tanah Tonsea. 


"Karena di Minut banyak LSM dan Ormas yang memiliki banyak sekali anggota khususnya anak-anak muda,”tambah Paat.


(Wulan)**

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com