LATEST POST

latest

Pemkab Minut Serahkan Bantuan Bidang Perikanan, Bidang Pangan, dan BLT BBM

Senin, 12 September 2022

/ by Nanang






 MINUT - Penyerahan Bantuan Pemerintah Bidang Kelautan Perikanan, Bidang Pangan dan Penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM Kabupaten Minut TA.2022. Bertempat di Pendopo Pemkab Minut, Senin (12/09/2022).


Dalam Sambutannya, Bupati Minahasa Utara menyampaikan bahwa Pemerintah Kab. Minahasa Utara melakukan pemberian bantuan berupa Bantuan bantalan (sementara) yang di berikan pada penerima yang sudah diseleksi. 


"Bantuan Pemerintah Kab. Minahasa Utara bersumber dari dana DAK dan DAU pada Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas  Pangan dan Bantuan Langsung Tunai BBM dari Pemerintah Pusat yang disalurkan lewat PT.Pos Indonesia." Ujar Bupati JG






Untuk itu, Bantuan Pemerintah di bidang KKP ini diperuntukan bagi kelompok nelayan, kelompok budi daya,kelompok pengolahan, dan pemasaran yang tersebar di Kab. Minahasa Utara. Tujuan pemberian ini diharapkan memicu semangat Masyarakat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan pendapatan.


Selanjutnya, bantuan ke-2 dari Dinas Pangan berupa Bantuan Beras yang di ambil dari cadangan Pemerintah Kab. Minahasa Utara untuk di bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, akibat kenaikan harga BBM di 5 Kecamatan yaitu: Kec. Dimembe, Kec. Kauditan, Kec. Talawaan, Kec. Kalawat,  dan Kec. Airmadidi. 


Kemudian, bantuan ke-3 berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM yang disalurkan pada hari ini lewat PT. POS yang akan diberikan bagi 10.890 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Minahasa Utara. 





Bupati Joune Ganda berharap kiranya  para Camat dan Hukum tua dapat berperan aktif untuk memberikan informasi kepada masyarakat agar bantuan -bantuan yang diserahkan tepat sasaran dan digunakan sebaik-baiknya.


Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dalam hal ini Bupati Minahasa Utara Joune Ganda , dan Wakil Bupati Kevin.W. Lotulong, Sekretaris Daerah Drs. Rivino Dondokambey, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD,  PT.Pos (Persero) dan Masyarakat penerima bantuan.


(Wulan)**

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com