LATEST POST

latest

Proyek Drainase di Malendeng Sudah Sesuai Mekanisme, Ini Penjelasan Penanggungjawab

Jumat, 16 September 2022

/ by Nanang

 




MANADO-- Wali Kota Manado Andrei Angouw dan wakil Wali Kota Richard Sualang sekarang terus menggenjot perbaikan infrastruktur di Kota Manado.

Hal ini menjadi program Wali kota untuk meminimalisir terjadinya banjir di kota Manado.

Seperti proyek drainase yang ada di Kelurahan Malendeng, Lingkungan I Kecamatan Paal 2, pekerjaan dengan anggaran dana lingkungan senilai 75 Miliar melaluo Dinas Perumahan dan Pemukiman kota Manado sudah berjalan dari bulan Agustus lalu.

Dan untuk wilayah Paal 2 dan Tikala dana anggarannya senilai 15 Miliar dan dikelolah oleh PT Altraco Utama Nusantara.

Infromasi yang dihimpun media ini, untuk pembangunan drainase di Wilayah Malendeng, Lingkungan I, masih sementara berproses.

Kepala Lingkungan 1 Rifandi Badasi mengatakan, perbaikan drainase adalah permintaan langsung dari masyarakat.

"Itukan program langsung dari Wali kota Manado dan Wakil Wali Kota Manado terkait dana lingkungan. Dan itu atas permintaan langsung dari Masyarakat. Dan masyarakat respon untuk pekerjaan itu, cuma mungkin ada beberapa yang menanyakan ukuran yang sebenarnya 80 centimeter kebawah cuma jadi 40 dan itu saya sudah koordinasi dengan kontraktor. Dan saya sudah meminta apa yang menjadi keluhan masyarakat harus ditindaklanjuti,"Ucap Rifandi.

Sementara itu, Gus Lapian sebagai penanggungjawab mengatakan, teknis dalam perbaikan drainase masih sementara dikerjakan.

"Jadi rencana kedalaman itu 80 centimeter, dari sepanjang 80 meter. Nah dari titik 0 sampai 80 meter panjang dia mentok dengan pertigaan. Nah saat kami cek kedalaman cuma sampai 60 centimeter. Maka kami juga mengadakan proses penggarukan dan itupun diluar agenda kerja kami. Untuk itu kami akan sosialisasi dengan pemerintah setempat dalam hal ini ketua lingkungan untuk menyampaikan hal ini,"ucap Gus. (***)

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com