LATEST POST

latest

Resmi di Tetapkan, Tiga Calon Kumtua Desa Lembean Siap Berlomba di Pilhut

Sabtu, 10 September 2022

/ by Nanang



 MINUT- Penetapan calon pemilihan Hukum Tua (Pilhut) dirangkaikan dengan pencabutan nomor urut calon di Desa Lembean, bertempat di Kantor Desa, Jumat (09/09/22).


Peserta Pilhut sebagaimana diumumkan Ketua Panitia Recky Soemampouw dipandu Sekretaris Panitia Semmy Wantania sesuai pendatanganan berita penetapan calon yakni, 


-Ferly L Moningka dengan nomor urut 1, -Daisy A.A Soemampouw SH nomor urut -Grace Lowry Karundeng nomor urut 3.


Kemudian, Panitia memberikan waktu kepada para calon untuk menyampaikan sambutan singkat.


Lebih menarik, saat sambutan Grace Lowry Karundeng peserta nomor urut 3, Grace kemudian merogoh secarik kertas putih bertuliskan tangan serta dibacakan, isinya yang bersangkutan menarik diri dari pencalonan Kumtua. Bahkan dirinya berkomitmen menggalang suara untuk calon Kumtua Nomor Urut 2 yakni Pnt Daisy A.A Soemampouw SH. Spontan para pendukung Daisy Sumampouw yang hadir langsung bereakasi memberikan aplaus.


"Mulai hari ini, saya akan mengajak keluarga, para pendukung untuk memberi dukungan buat kakak saya, Daisy Soemampouw. Pengunduran diri yang saya lakukan atas keinginan sendiri, dengan sadar dan tidak ada paksaan dari pihak manapun,”tukas Grace.


Sementara, Camat Kauditan Royke Rampengan menerangkan, kejadian ini hal wajar dan biasa terjadi. “Saya imbau proses yang sudah berjalan biarlah diberlakukan. Artinya, calon Pilhut tetap 3 orang. Namun jika dalam perjalanan kampanye atau sosialisasi, yang bersangkutan bisa mengajak atau bersama calon nomor 2, seperti yang dimaksudkan,”ujar Rampengan.


Lanjut Rampengan, mengajak para kontestan Pilhut senantiasa menjaga Kamtibmas, mengedepankan kebersamaan dan kekeluargaan.


"Terpenting, para wajib pilih bisa ambil bagian dalam pesta demokrasi, khusus dalam memilih calon pemimpin di Desa Lembean, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara. Kedepan Desa Lembean akan semakin lebih baik, maju dan hebat,”tambahnya.


Acara ini turut dihadiri Camat Kauditan Royke Rampengan SPt, MSi, Pj Kumtua Lembean Veible N. Katuuk AMD Kes, Panitia Kecamatan, Ketua BPD Robby Parengkuan, Kepolisian Sektor Kauditan, Babinsa, Sekretaris Desa Youla Sumarauw SPd, serta seluruh Panitia Pilhut.


(Wulan)**

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com