LATEST POST

latest

Bawaslu Minut Lantik 30 Anggota Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Minahasa Utara

Jumat, 28 Oktober 2022

/ by Nanang




 MINUT- Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Melaksanakan Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah/Janji Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Se-Kabupaten Minahasa Utara Pada Pemilu Serentak 2024, bertempat di Sutanraja Hotel, Jumat (28/10/2022).


Ketua Bawaslu Minahasa Utara (Minut) Simon Awuy mengatakan, Banyak selamat untuk Panwaslu yang dilantik. Panwaslu yang dilantik sebanyak 30 anggota se kabupaten Minahasa Utara.


"Tiap kecamatan ada 3 orang yang dilantik," jelas Simon Awuy





Untuk itu, Awuy juga berharap usai dilantik dapat melakukan tugas-tugas mengawasi tahapan-tahapan penyelenggaraan pemilihan umum. Sebab, yang perlu diketahui bersama tahapan yang sedang dilalui adalah tahapan verifikasi faktual terkait keanggotaan partai politik.


"Tim mereka langsung diturunkan dan langsung kerja, dan mereka juga sebelum itu membentuk sekretariat di kecamatan-kecamatan," ucap Ketua Bawaslu Minut


Ditambahkan pula, untuk anggota panwaslu kecamatan se-kabupaten Minut dapat bekerja sesuai peraturan perundang-undangan terkait pemilu. Dan juga mentaati terkait kode etik penyelenggaraan pemilihan umum (pemilu).





Turut hadir yaitu, Ketua Bawaslu Minut Simon H Awuy, Komisioner Bawaslu Minut Rocky Ambar, Aljunaid Bakari, Sekertaris Michael SA Polii, Kajari Minut Yohanes Priyadi, Kapolres Minut AKBP Bambang Wibowo, SIK, Mewakili Ketua Dewan, Mewakili Pengadilan, Mewakili Dandim 1310/Bitung, Para Camat, dan Kapolsek Se-Minahasa Utara


(Wulan)**

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com