LATEST POST

latest

Kasat Reskrim Sebut Nama Mafia Solar Telah Ada : Akan Kami Dalami dan Tindaklanjuti

Senin, 03 Oktober 2022

/ by Nanang

Foto: Kasat Reskirm Polresta Manado Kompol Sugeng Wahyudi Santoso



 MANADO-- Kepala satuan (Kasat) Reskrim Polresta Manado Kompol Sugeng Wahyudi Santoso angkat bicara terkait maraknya para mafia solar yang berkeliaran bebas di kota Manado. 



Menurutnya, Polresta Manado dalam hal telah melakukan  beberapa tindakan Preendtif, preventif dan represif. 


"Kami Polresta Manado telah melakukan upaya Preendtif, preventif dan represif. Salah satunya telah melakukan Preendtif masalah-masalah patroli di daerah yang terindikasi melakukan maraknya solar ilegal," Kata Sugeng saat ditemui di Polresta Manado, Senin (3/10/2022). 



Selain itu dia menambahkan, Polresta Manafo telah melakukan penanganan dalam 4 nama yang baru-baru ini diamankan. 



"Ada 4 nama yang kami tangani, dan salah satunya sudah SP 21 dan berkasnya sudah kami limpahkan ke kejaksaan. Dan tindakan Preendtifnya mungkin sudah lihat, himbauan Kapolresta Manado yang sudah ditempelkan di pompa bensin,"tambahnya.



Dirinyapun juga mengajak, seluruh elemen masyarakat untuk dapat membantu dan memberi laporan terkait maraknya solar ilegal. 


"Nama-nama yang disebutkan di beberapa media sosial baru-baru ini akan kami dalami, dan kami akan berkoordinasi dengan satuan intelejen untuk melakukan pendataan atau kegiatan penyelidikan lainnya. Dan nantinya itu akan diberikan kepada kita, untuk kita tindaklanjuti," Tegasnya. 


Seraya mengajak, dalam progam Resmob on the road, masyarakat bisa langsung melaporkan secara langsung kejadian-kejadian yang terjadi tindak pidana atau dalam masalah kamtibmas lainnya. (***) 



Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com