LATEST POST

latest

KPU Sulut Gelar Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024 Kepada Media di Sulawesi Utara

Sabtu, 08 Oktober 2022

/ by Chandra


 Expressindonews Minut - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara Melaksanakan Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024 Kepada Media/Pers di Sulut, bertempat di Mercure Hotels Tateli Manado, Sabtu (8/10/2024).


Dalam sambutanya, Plt Ketua KPU Sulut Meidy Tinangon mengatakan pertemuan ini untuk mensosialisasikan tahapan pemilu 2024 kepada rekan-rekan pers, pentingnya peran pers dalam kegiatan ini, pers merupakan ujung tombak dan menjadi pilar dari proses demokrasi.


"Berharap kedepan bisa meningkatkan partisipasi dan kualitas dari demokrasi, juga meningkatkan partisipasi pemilu yang mensuport, menunjang sebagai substansi dan demokrasi dalam mekanisme demokrasi,”ucap Tinangon.


Lanjut Tinangon, dimana partisipasi bukan hanya di setiap tahapan, tetapi teman-teman pers akan terlibat untuk berperan penting memberikan kualitas terhadap partisipasi ke masyarakat. Untuk itu, harapan kedepan substansi dari demokrasi bisa di buktikan bersama.


"Bagaimana pemilu di 2024 berjalan sesuai asasnya demokrasi yang jujur dan adil. Kita berharap teman-teman pers juga dapat ikut berperan, membangun hubungan baik dengan pers, supaya pers dapat mensuport hadirnya pemilu yang menjadi sarana integrasi bangsa,”ujarnya.


Sementara, Komisioner KPU Salman Saelangi mengatakan media sangat membantu suksesnya pelaksanaan pemilu. Terbukti saat pemilu lalu, Sulut berada diperingkat tiga nasional atau berada di 82 persen.


"Posisi ini menempatkan Sulut berada di atas target nasional, Ini karena peran media,”jelas Saelangi.


Dihadiri oleh Plt Ketua KPU Provinsi Sulut Meidy Tinangon yang didampingi Komisioner Salman Saelangi, Kabag Teknis Penyelengaraan Pemilu, Partisipasi Hubungan Masyarakat, Hukum dan SDM Carles Worotitjan serta Kasubag Teknis penyelengaraan Pemilu, Partisipasi dan Hubungan Masyarakat Greis Winda Tamba.


(Wulan)**

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com