LATEST POST

latest

Ronny Makawata Gelar Masa Reses Ketiga, Ini Aspirasi Masyarakat Singkil Dua

Selasa, 29 November 2022

/ by Nanang



 MANADO-- Ketua Komisi III DPRD Manado, Ronny Jonas Makawata menggelar masa agenda reses ketiga tahun 2022 di Kelurahan Singkil Dua, Kecamatan Singkil, Selasa (29/11/2022). 


Di dalam agenda tersebut, Politisi asal PDIP ini menerima banyak aspirasi masyarakat yang sampai saat ini masih juga belum terealisasikan. 


Diketahui, Air bersih menjadi salah satu aspirasi masyarakat yang paling prioritas. 


"Ya jadi ada prinsip yang harus terjawab di tempat ini. Mereka disini sangat membutuhkan air bersih, ini menjadi kebutuhan mendasar di wilayah perumahan wale lestari ini. Dan ini sudah sejak lama, disampaikan beberapa kali, mulai dari anggota dewan dan pemerintah. Dan saya menjawab kepada mereka untuk segera bermusyawarah dengan orang-orang yang ada disini untuk menyediakan lahan,"kata Makawata. 


Adapun, keluhan yang kedua terkait drainase yang juga sampai saat ini belum terealisasikan. 




"Ada permasalahan drainase di lokasi ini, dalam perencanaan beberapa tahun lalu katanya akan di bikin, tapi ternyata proyeknya tidak sampai disitu. Karena disitu kalau curah hujan yang tinggi, pasti akan terjadi banjir. Dan saya,  dua sampai tiga hari kedepan saya bersama pemerintah kota dalam hal ini dinas PUPR akan mengecek lokasi tersebut,"tambahnya.



Tak hanya itu, beberapa aspirasi terkait masalah sosial, kesehatan dan pendidikan juga dilontarkan di reses Makawata. 


"Ada banyak, aspirasi dan semua telah saya sampaikan, terutama dalam hal pendidikan. Dan saya katakan, di Kecamatan singkil sudah ada SMP Negeri 16 yang saat ini menjadi kerinduan masyarakat setelah bertahun-tahun tidak dijawab. Nanti dijawab oleh pemerintahan AARS. Dan kedepan ini bisa menjadi sekolah representatif dan menyaingi sekolah-sekolah lainnya,"tutupnya.(***) 

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com