LATEST POST

latest

Warga Bitung Karangria Keluhkan Program Drainase Dana Lingkungan, Laikun Turun Lokasi

Selasa, 15 November 2022

/ by Nanang





 MANADO-- Wakil Ketua DPRD Manado Adrey Laikun merespon cepat aspirasi masyarakat dan langsung turun lapangan (turlap) di Kelurahan Bitung Karangria, Lingkungan III Kecamatan Tuminting, Senin (14/11/2022).



Aspirasi masyarakat tersebut terkait drainase yang dari program dana Lingkungan yang diketahui proyek pekerjaannya tidak sesuai.


Adapun, keinginan masyarakat dengan adanya perbaikan drainase bisa mengurangi dan mencegah air masuk ke rumah warga, namun proyek tersebut seperti tidak memberikan solusi apa-apa.


"Perbaikan ini sama saja tidak memberikan solusi apa-apa. Buang-buang anggaran, seharusnya kalau mau buat proyek harus selesaikan semua jangan stengah-stengah seperti ini," Jelas Beberapa masyarakat.




Sementara Laikun mengatakan, dirinya akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk dicarikan solusi masalah tersebut agar masyarakat tidak was-was jika terjadi hujan deras.

“Padahal saya lihat drainase yang diperbaiki ini sudah bagus, saya apresiasi ini, tapi sayang perbaikannya tidak diteruskan sampai ke titik drainase yang sering tersumbat. Saya sudah sampaikan ini ke dinas terkait, mereka rencananya dalam waktu dekat akan lihat lokasi ini,”jelas Laikun.

Selain itu, Laikun menyebut, dirinya juga mendapat informasi bahwa ada satu ruas jalan di sekitar situ yang membutuhkan penerangan.

“Hal ini juga saya langsung koordinasikan dengan dinas terkait. Lampu jalan ini sangat dibutuhkan untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan warga beraktifitas sekaligus untuk menekan angka kriminalitas. Harapan saya ini menjadi perhatian pemerintah,”pungkas Adrey Laikun. (***)


Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com