LATEST POST

latest

Adrey Laikun Gelar Masa Reses Ketiga Tahun 2022 di Pulau Bunaken

Jumat, 02 Desember 2022

/ by Nanang




 MANADO-- Wakil Ketua II DPRD kota Manado Adrey Laikun hari ini menggelar agenda masa reses ketiga tahun 2022 di Kelurahan Bunaken, Kecamatan Bunaken Kepulauan, Jumat (2/12/2022). 


Turut Hadir dalam kegiatan reses tersebut, Perwakilan Dinas Perkim dan DLH.


Beberapa pertanyaan dari masyarakat, dalam menyambut hari raya Natal dan tahun baru, masyarakat pulau Bunaken meminta pemerintah kota Manado untuk membuat pasar murah. 




Adapun, dalam aspirasi masyarakat meminta untuk pembukaan lahan pekuburan di wilayah Bunaken yang saat ini sudah tempat tersebut sudah semakin padat. 


"Kami disini sudah berfikir, kalau mati mau tanam di kota Manado, kan tidak seperti itu, kami butuh lahan pekuburan di tempat kami ini," Ucap Reyn. 


Sementara itu, masyarakat di Wilayah Bunaken mengeluhkan terkait masalah listrik yang sering mati. 


"Tolong tambahlah daya disini, kasihan kami diwilayah ini di Musim Bola Dunia seperti ini tidak bisa merasakan euforia sepak bola," Tutur salah satu warga. 


Sembari, dalam pertanyaan ketiga, warga Alumbanua yang hadir juga menyampaikan aspirasi mereka. 


Mereka mengatakan, pekerjaan proyek Dinas Perkim seharusnya ada transparansi, dan harus ada pengawasan dari dinas terkait, menurut mereka, pekerjaan proyek tersebut terkesan asal jadi. 


"Kami sangat mengapresiasi pembuatan paving di wilayah Alumbanua, karena itu sangat membantu kami. Tapi, kami tidak melihat papan proyek, entah berapa hari atau batas sampai tanggal berapa, kami juga melihat tidak ada pengawasan dari dinas terkait, sehingga bekerja asal-asalan," Ucap orang warga Alumbanua. 


Sementara itu, Adrey Laikun menanggapi aspirasi dari masyarakat yang hadir mengatakan, akan segera menindaklanjuti apa yang menjadi kerinduan masyarakat. 


"Untuk pasar murah, saya akan langsung berkoordinasi dengan Disperindag kota Manado, karena ini untuk meringankan beban masyarakat yang akan menyambut hari besar yakni Natal dan tahun baru," Ucap Laikun. 



Sembari mengatakan, Dirinya akan berkoordinasi langsung dengan PLN Sulutenggo untuk mencari solusi keadaan listrik yang sering mati di wilayah Bunaken. 


"Hari senin depan, saya akan langsung ke kantor PLN untuk mencari solusi seperti apa agar wilayah Bunaken sudah tidak lagi terjadi pemadaman listrik," Tegas putra Kepulauan ini. 


"Untuk pemasangan paving itu langsung berkoordinasi dengan dinas Perkim," Tutup Laikun (***) 




Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com