LATEST POST

latest

BPKPD Gelar Sosialisasi Pengelolaan Keuangan Daerah di Lingkup Pemkab Minut

Rabu, 21 Desember 2022

/ by Nanang



 MINUT - Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara melalui Badan pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) menggelar kegiatan sosialisasi Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, bertempat di Hotel Sutan Raja Watutumou-Minut, Senin sampai Selasa (19-20/12/2022).


Mewakili Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda, Asisten III Bidang Administrasi Umum Rivino Dondokambey membuka langsung kegiatan Sosialisasi tersebut.


Rivino Dondokambey mengatakan tujuan kegiatan sosialisasi ini yakni mewujudkan pengelola keuangan daerah yang profesional, akuntabel dan transparan untuk menuju Minut Hebat.




"Kegiatan ini penting dilakukan guna menambah wawasan atau kompetensi dari para Bendahara dimasing-masing OPD, jadi, semua Bendahara OPD harus hadir," ucap Dondokambey..


Dijelaskan pula, Kepala BPKPD Pemkab Minut Carla Sigarlaki bahwa kegiatan sosialisasi ini dilakukan diantaranya untuk menyamakan persepsi tentang kebijakan umum pelaksanaan ABPD Tahun Anggaran 2022 dan juga sebagai persiapan mengakhiri tahun anggaran dan persiapan pemeriksaan BPK atas laporan keuangan tahun anggaran 2022.


"Menurutnya untuk materi dalam kegiatan sosialisasi ini yakni sosialisasi langkah-langkah mengakhiri pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022, Pokok- pokok Pengelolaan Keuangan Daerah kemudian Materi Evaluasi Penyaluran Dana Transfer Tahun 2022 dan Sosialisasi Peraturan Perpajakkan," jelas Kaban Keuangan 


Sementara itu, Nara sumber pemberi materi dari Kemendagri RI, Tim Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bitung, Tim Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bitung dan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Minut mengatakan, dengan kegiatan sosialisasi ini sangat diharapkan bendahara dimasing-masing OPD dapat mampu memahami pelaksanaan keuangan daerah yang berbasis elektronik serta mampu  mengelolah keuangan di Lingkup Pemkab Minut.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BPKPD Pemkab Minut Carla A. Sigarlaki dan Kabid Perbendaharaan di Badan Keuangan Pemkab Minut Christian Katuuk serta seluruh Bendahara Pengeluaran di dimasing-masing OPD diwilayah Pemkab Minut.


(Wulan)**

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com