LATEST POST

latest

Lucky Datau Gelar Masa Reses Ketiga di Pakowa, Warga Senang Aspirasi Langsung Ditindaklanjuti

Kamis, 01 Desember 2022

/ by Nanang




 MANADO-- Anggota DPRD Manado, Lucky Datau hari ini menggelar masa reses ketiga di Kelurahan Pakowa, Lingkungan I Kecamatan Wanea, Kamis (1/12/2022).


Banyak antusias masyarakat yang hadir di Reses Anggota Dewan yang dikenal rajin turun lokasi tersebut. 


Legislator asal Partai Amanat Nasional (PAN) mengatakan, jika ada aspirasi yang berhubungan dengan Mitra Komisi III, dirinya akan langsung menindaklanjuti.


Beberapa aspirasi terkuak di agenda tersebut, seperti salah satunya terkait pembokaran paksa yang dilakukan oleh pihak Pol PP Manado. 





"Kami menjadi seperti korban pembongkaran yang dilakukan oleh pihak Pol PP, barang-barang kami hilang. Padahal kami hanya pedagang yang perlu makan dan biaya untuk anak-anak. Masalah ini juga sudah kami bawa ke DPRD dan Polda Sulut namun belum ada tindaklanjut,kata Rafius salag satu warga yang hadir di Reses LD. 


Adapun aspirasi selanjutnya, terkait jalan setapak yang rusak dan drainase yang kecil sehingga sering terjadinya banjir disaat hujan deras. 


"Jalan setapak yang ada wilayah Pakowa ini sudah rusak, dan lokasi rawan banjir, jadi kalau hujan deras, yang dipinggir sungai mulai menghindar, tolong bantu untuk perbaikan jalan, kemarin sudah ada survei tapi belum ada penyelesaian serta kami juga meminta untuk taluk kami mohon dinaikan sedikit," Ucap Unggu penanya kedua Dan talug mohon dinaikkan sedikit



Sementara itu, Anggota Komisi III DPRD Manado ini langsung menanggapi keluhan-keluhan masyarakat. 


"Saya duduk di Komisi III DPRD dan mempunyai 9 mitra kerja dalam Komisi. Untuk aspirasi ini, ini menjadi catatan bagi saya, dan akan saya bawa ke Fraksi PAN untuk menindaklanjuti ini," Tutur Datau. 


Disisi lain, menganggapi aspirasi yang kedua, Lucky Datau tanpa menunggu lama langsung menelfon Kadis Perkim kota Manado Peter Eman. 


"Jadi minggu depan, untuk aspirasi jalan rusak dan drainase langsung akan ditindaklanjuti oleh Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) untuk perbaikannya memakai anggaran 2023 nanti," Jelas Lucky. 


Tak hanya itu, beberapa aspirasi juga seperti penerangan lampu jalan, dana bansos juga ada di Reses Lucky Datau. 


Tak puas dengan dengan hanya menelfon, Lucky Datau pun usai menggelar kegiatan reses langsung melihat tempat-tempat yang dikeluhkan masyarakat. 


"Ya jika turun lapangan seperti ini, akan ada banyak aspirasi lagi yang kita dapat dan itu kita melihat secara langsung," Tambahnya. 


Banyak masyarakat pun senang dengan perlakuan anggota DPRD Manado Dapil Wenang-Wanea ini yang mempunyai style tersendiri dalam menggelar reses. 


"Jarang kami melihat anggota DPRD seperti ini, ada yang lain hanya tanya-tanya, catat terus sudah entah kapan itu terealisasi. Tapi pak Lucky langsung action dan itu membuat kami senang," Ucap warga Pakowa Lingkungan I ini. (***) 


Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com