LATEST POST

latest

Masyarakat Pedagang Pasar Bersehati Mengeluh di Reses AWI :Kami Sudah Mengundang Tapi Direksi Tidak Datang

Sabtu, 03 Desember 2022

/ by Nanang




 MANADO-- Abdul Wahid Ibrahim (AWI) telah melaksanakan kegiatan masa reses ketiga tahun 2022 di Kelurahan Sindulang Satu, Kecamatan Tuminting, Sabtu (3/12/2022). 


Masyarakat yang notabene hampir seluruh pedagang yang bertempat di pasar bersehati itu turut menghadiri kegiatan Anggota Komisi II DPRD Manado itu. 


Keluhan pertama yang didapati, terkait masalah perbaikan jalan. Sesuai kesepakatan di acara musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang). 





"Keluhan pertama terkait pembuatan jalan disamping pertamina Sindulang (Gunung Potong) sesuai kesepakatan Musrenbang, karena itu akses jalan menuju Lingkungan V, tapi itu tidak direalisasi, hanya dibuat paving di tempat lain. Nah itu menjadi kekecewaan masyarakat," Ucap Wahid Ibrahim saat diwawancarai. 


Diapun menambahkan, masyarakat sempat juga mengeluh terkait masalah yang terjadi di wilayah Pasar Bersehati. Menurutnya, keluhan masyarakat terkait lapak penjualan ikan yang tidak representatif. 


"Untuk masalah pasar, terkait penjualannya lapak-lapak ikan yang tidak representatif,  karena lapak itu dibuat pada waktu yang lama sebagaimana penyampaian masyarakat yang notabene terlalu kecil," Tambah Legislator asal PAN ini. 


Dirinya pun menegaskan, pemerintah harus memperhatikan hal-hal seperti ini yang menyangkut masalah masyarakat. 


"Ini reses, jadi kami siap menyerap apa saja yang menyangkut masalah masyarakat, dan kami akan menyampaikan ke Wali Kota sebagai eksekutornya. Inilah rintihan dan suara masyarakat pedagang di pasar bersehati,"tambahnya.


Dirinya pun menambahkan, masyarakat pedagang sangat mengapresiasi pasar bersehati telah direvitalisasi, namun mereka meminta masih ada masalah lain yang harus dibenahi oleh pemerintah. 


Masyarakat pun sesali, diacara penting seperti reses ini tidak dihadiri oleh direksi PD Pasar. 


"Reses kali ini tidak dihadiri oleh direksi PD Pasar, padahal saya telah mengundang secara resmi pada direksi agar mereka untuk bisa hadir dan menjawab apa yang menjadi keresahan masyarakat pedagang. Dan sampai ini kami belum tahu alasan pasti kenapa tidak hadir. (***) 



Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com