LATEST POST

latest

Jelang Ramadhan, Toko Daging Halal di Kawasan Masjid Raya Ahmad Yani Resmi Dibuka

Selasa, 28 Februari 2023

/ by Nanang




EXPRESSINDONEWS - Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan kini ada kabar baik bagi warga Manado.

Kabar baiknya, Toko Daging Halal kini resmi di buka di wilayah Islamic Center area Masjid Raya Ahmad Yani.

Diketahui, toko daging halal menjadi yang pertama beroperasi di wilayah Sulawesi Utara khususnya kota Manado, Kecamatan Wenang. 

Hal ini terbukti berkat tangan dingin seorang pengusaha properti Hj. Soeprapti Mohadjumangin, S.Sos. 

Kini Toko Daging Halal Manado telah Beroperasi yang diresmikan langsung oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), KH. Abd Wahab Abd Gafur, LC. Selasa (28/02/2023).

Dalam sesi wawancara dengan para awak media, KH. Abd Wahab Abd Gafur, LC. Menyampaikan, Alhamdulilah dengan diresmikannya Toko Daging Halal yang beroperasi di halaman  Masjid Raya Ahmad Yani.

"Tak lepas dari seorang pengusaha Hj. Soeprapti Mohadjumangin yang telah tulus Iklas dan bersedekah untuk umat muslim yang ada di Kota Manado," ucap KH. Abd Wahab Abd Gafur, LC.

Menurutnya, warga umat muslim yang ada di Kota Manado, tak perlu susah-susah untuk berbelanja ke pasar-pasar tradisional.

"Karena Toko Daging Halal yang beroperasi di halaman masjid islamic centre, berupa daging Sapi, Kambing, Ayam, dan Bebek merupakan standar penyembelihan hewan secara syar'i yang tertuang dalam Fatwa MUI No. 12 Tahun 2009,


Hj Soeprapti Mohadjumangin didampingi suami Hj Effendy Moh


Yang sudah memenuhi standar dan regulasi yang berlaku agar menghasilkan daging yang ASUH yaitu daging yang memiliki kriteria Aman," tutur KH. Abd Wahab Abd Gafur, LC.

Sementara itu, Soeprapti Mohadjumangin saat diwawancarai mengatakan pemilihan lokasi di masjid Raya Ahmad Yani karena akan memasuki bulan Ramadhan. 

"Kita memilih tempat ini karena akan memasuki bulan Ramadhan mendatang, karena masjid adalah terbesar di Sulawesi Utara khususnya Manado, alangkah baiknya marketnya pasti baik. Kami sebelumnya sudah mempersiapkan 2 bangunan yang memang khusus untuk menjual daging halal dan tidak lagi bercampur dengan penjualan yang lain dan kita akan buat seperti supermarket,"kata Soeprapti. 

Sementara itu, selain membuka toko daging halal, Soeprapti juga mengatakan akan membuka lokasi kuliner khas Manado dengan Selera Minahasa memakai daging Halal. 


"Ya jadi karena kita juga pingin berkaitan dengan pariwisata, ada orang-orang yang ingin merasakan makanan kuliner khas Manado khususnya Minahasa, tapi kita akan padukan antara masakan khas Minahasa dengan masakan Muslim yang halal, contohnya Pangi Cakalang, bebek bumbu RW, sapi bumbu Paniki, tapi dengan daging halal, supaya tidak ada keraguan dari tamu yang datang makan, dan kalau bisa kita akan buat restoran dengan Selera Minahasa 100 persen Halal,"tutup Pengusaha ini. 


Turut hadir dalam peresmian tersebut Hi.Kalo Tahirun mewakili Kakanwil Kemenag Sulut, Ketua MUI sulut, KH.Abdul Wahab Abdul Gafur, lc, unsur BTM Masjid Raya Ahmad Yani, Hj.Lutfia Alwi,SH.MH, Ketua Hijaber Sulut, Stella Fauzia Pakaja,SE.(***) 

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com