LATEST POST

latest

Jurani Rurubua Ingatkan Masyarakat Stop Buang Sampah Sembarangan :Mari Jaga Kebersihan kota Manado

Jumat, 17 Maret 2023

/ by Nanang

 



EXPRESSINDONEWS-- Kesadaran masyarakat dalam hal membuang sampah masih terus menerus diingatkan mulai dari Pemerintah maupun Anggota DPRD Manado. 

Seperti di salah satu Kejadian yang terjadi di Kecamatan Mapanget, seseorang yang ada di mobil berwarna putih turun dan membuang sampah sembarangan. 

Kejadian tersebut tertangkap CCTV dan mengundang komentar-komentar para warga net. 

Salah satunya Anggota DPRD Manado Jurani Rurubua. Ketua DPD PSI kota Manado ini menghimbau untuk masyarakat jangan membuang sampah sembarangan. 

"Mari Torang jaga kebersihan kota Manado, Stop Jo buang sampah sembarangan," Tulus Rani sapaan akrabnya. 

Anggota Komisi III DPRD Manado ini juga sudah mengingatkan dinas terkait serta pihak kecamatan harus menyediakan wadah tong sampah. 

"Kepada Dinas terkait dalam hal ini dinas lingkungan hidup bersama Camat pun harus menyediakan Wadah Tong sampah untuk masyarakat agar ada tempat pembuangan sampah di beberapa titik  di kecamatan. Dan hal ini saya sudah koordinasi dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup," Sambung Srikandi PSI ini

Dirimya juga menghimbau untuk masyarakat agar bisa membuang sampah dengan memisahkan sampah organik dan plastik. 

"Himbauan kepada masyarakat agar bisa membuang sampah dengan memisahkan sampah organik dan sampah plastik, sehingga kita bisa mandiri dalam mengelola sampah di rumah. Melarang, mendenda,  namun Beri solusi," Tutup Wakil Rakyat Dapil Singkil-Mapanget ini. (***) 

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com