LATEST POST

latest

Tim Hukum HBL Sebut Keluhan Masyarakat Itu Aspirasi Bukan Sampah

Rabu, 15 Maret 2023

/ by Nanang

 

Foto: Rio Dondokambey Ketua Koni Manado (Kiri) /Hillari Brigita Lasut Anggota DPR RI (Kanan) 


EXPRESSINDONEWS-- Keluhan atlet Cabang olahraga (Cabor) Binaraga ke Anggota DPR RI Hillary Brigita Lasut (HBL) yang diduga belum dibayarkan oleh Koni Manado yang kita tau Rio Dondokambey sebagai Ketuanya kini masih berbuntut panjang. 

Bagaiman tidak, saling serang terjadi antara pihak Koni ke Hillary yang dikatakan memposting hal yang sampah tanpa adanya koordinasi.

Padahal, HBL yang diketahui sebagai Wakil Rakyat Sulut yang duduk di Gedung Putih menjadi perwakilan masyarakat sebagai tempat untuk mengadu. 

Untuk itu, Tim Hukum HBL melalui Acel Mawengkang menyampaikan, tindakan terjadi atas adanya laporan dari atlit. 

"Kami bertidak atas Laporan dari para atlit Cabang Olahraga Binaraga yang mewakili KONI Manado dalam Ajang Porprov Bolmong, berdasarkan berita yang beredar di Medsos Akun Lambe Turah Kawanua sehingga para atlit mention kepada Anggota DPR RI HBL karena dianggap sebagai Wakil Rakyat Sulut yang cepat merespon akan keluhan-keluhan masyarakat ini, maka kami tim hukum terjun langsung mendengar keluhan daripada Para Atlit Binara ini, pada waktu itu hari Rabu 8 Maret 2023 di Lokasi tempat Gym yang ada di Pall 2 kami bertemu dengan para atlit,"kata Acel kepada media ini. 

Diketahui, pembicaraan yang terjadi adanya perjanjian bonus yang dibicarakan oleh Pihak Koni kepada pemain yang meraih medali dan pelatih. 

"Atlit dijanjikan akan mendapatkan Bonus sesuai dengan Medali, Medali Emas 25juta , Medali Perak 15juta , Medali Perunggu 5juta dan pelatih 10juta, dan pada saat bulan Januari Mereka diminta untuk pembukaan rekening di salah satu bank yang ditunjuk oleh KONI Manado , dan dijanjikan akan diberikan pada para atlit Minggu pertama di bulan Maret, akan tetapi sudah masuk dalam Minggu kedua bulan Maret sudah tidak ada kejelasan dari pihak KONI Manado, nah hal ini disampaikan oleh Para Atlit Binaraga kepada kami,"Tambahnya.

Menurut Acel mereka sebagai masyarakat meminta bantuan kepada HBL untuk ditindaklanjuti lanjuti dengan harapan suara para atlit bisa didengar oleh Koni Manado. 

"Mereka meminta bantuan kepada Ibu HBL untuk Upload kembali Postingan dari Lambe Turah Kawanua di Medsos Pribadi ibu Hillary dengan harapan para atlit suara mereka bisa di dengar oleh Pihak KONI Manado dan Pada tanggal 11 Maret 2023 kami selaku Tim HBL menghubungi salah satu Wakil Ketua Umum KONI Manado terkait permasalahan tersebut, dan benar penyampaian dari Wakil Ketua Umum KONI Manado adalah mohon bersabar sedang menunggu anggaran dan tetap akan dibayarkan, hal ini juga kami sudah sampaikan kepada Para Atlit Binaraga,"Tegasnya lagi. 

Namun dirinya sangat menyayangkan keluhan masyarakat yang dinilai sebagai aspirasi malah mendapatkan respon sebagai Sampah. 

"Yang kami heran sudah beberapa hari berlalu, skrng ini dibilang Postingan Sampah? Saya bisa menarik kesimpulan bahwa artinya Suara dari para atlit ini sampah? Soalnya Postingan yang di-posting sesuai dengan keluhan mereka, tidak ada kami tambah atau kurangi,"tutupnya.

Sampai saat berita ini diturunkan, Ketua Harian Koni Manado saat diminta tanggapan masih belum merespon. (***) 


Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com