LATEST POST

latest

Ini Penjelasan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Terkait Penanganan Sampah kota Manado yang Semakin Membaik

Rabu, 15 Maret 2023

/ by Nanang



EXPRESSINDONEWS-- Pemerintah kota Manado dibawah kepemimpinan Wali kota Andrei Angouw dan wakil Wali kota Richard Sualang terus berbenah dalam penanganan sampah yang ada di kota Manado. 

Melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup kota Manado, Franky Porawouw saat diwawancarai menjelaskan, pengelolaan sampah satu tahun telah dilakukan dengan baik. 

"Sebagaimana pengelolaan sampah satu tahun terakhir ini, kebersihan Kota Manado sudah semakin baik dengan program-program pemerintah kota, segenap elemen masyarakat kota Manado baik pemerintah, swasta dan masyarakat kota Manado sudah lebih perduli terhadap kebersihan kota Manado terbukti dengan penataan TPA Sumompo, pembersihan DAS, tepi pantai dan anak-anak sungai,"Jelas Porawouw. 

Bukan hanya itu, Dirinya juga menjelaskan terkait program SPA angkuta yang di atur disetiap kecamatan dengan penanganan yang semakin baik. 

"kemudian program SPA sistim peralihan Angkutan yg diatur oleh kecamatan, jadi menurut penilaian kami DLH Manado sudah semakin baik dalam hal pengelolaan sampah, ini juga dibuktikan hasil penilaian tim penilai Adipura KLH bahwa Manado sudah baik," Tambahnya. 

Menurutnya, sampai sekarang pemkot Manado belum menerima secara resmi hasil penilaian tim Adipura KLHK. 

"Hasil penilaian tim Adipura KLHK sampai dengan saat ini, pemerintah kota belum menerima secara resmi, Sampai saat ini belum ada pemberitahuan resmi dari KLHK ke Pemerintah Provinsi maupun Kab/Kota karena saat ini masih dalam proses penilaian selanjutnya masih ada rapat Internal kemudian rapat Dewan baru ada keputusan,"tutupnya.(***) 


Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com