LATEST POST

latest

Diduga Ada Pembocoran Rahasia Nasabah, Melvin Pontoh Pertanyakan Siapa GNC di Bank Mandiri

Selasa, 14 Maret 2023

/ by Nanang

 


Foto Bank Mandiri (Ist) 

EXPRESSINDONEWS-- Kasus dugaan pemalsuan tanda tangan Melvin Pontoh yang diduga dilakukan oleh Bank Mandiri kembali menemukan titik baru. 

Kali ini, Melvin Pontoh yang sebagai nasabah Bank Mandiri menyesali perbuatan Bank yang diketahui membocorkan rahasia nasabah ke orang lain. 

Padahal sesuai dengan aturan Perbankan dilarang memberitahukan rekening seseorang kepada siapapun selama itu tidak ada permintaan resmi dari pihak yang berwenang sehingga diduga Bank Mandiri telah melakukan pembocoran rahasia nasabah, sehingga saat ini keluarga mempertanyakan siapa GNC yang pihak Bank Mandiri meminta dilakukan penyetoran di rekening tersebut sebab yang berhutang adalah atas nama Melvin E Pontoh kenapa diminta disetorkan ke pihak GNC. 

"Ibu saya membayar 2019, dan disitu tertulis untuk menyelesaikan hutang-hutang di bank, dan itu di konsep oleh pihak bank, Loh kenapa mereka menagih ke ibu saya, kan saya masih hidup, kan saya tanda tangan dokumen kreditnya. Dan tanda tangan juga harus didepan notaris, kapan saya tanda tangan didepan notaris,"kata Melvin. 

Ia menambahkan, pihak Bank Mandiri diduga telah melakukan pelanggaran dengan membocorkan data nasabah ke orang lain serta diduga telah melakukan tindak pidana TPPU  dengan menggunakan nama GNC. 

"Ini hutang saya, ibu saya bayar 2019, dasarnya ibu saya tau dari mana terus setor, berarti kalau rahasia bank, berarti sudah membuka rahasia nasabah dan itu sudah melanggar hukum," Tambahnya. 

Menurutnya lagi, Dirinya mempertanyakan siapa Giro Non Customer (GNC) ini seperti tidak jelas dan jika non customer itu kenapa bisa begitu karena dirinya dalam hal ini adalah customer dari Bank Mandiri. 

"GNC ini siapa, kenapa harus melalui dari mereka. Karena perjanjian di dokumen kredit tidak ada GNC kenapa pelunasannya ke GNC. Saya ini customer loh, kasihan berapa banyak customer dibodohi oleh pihak Bank seperti ini," Tutupnya kepada media ini. (***) 

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com