LATEST POST

latest

Jimmy Gosal Bersama Dinas Perkim Turlap Terkait Aspirasi Pelebaran Jalan di Kampung Baru Teling

Sabtu, 11 Maret 2023

/ by Nanang

 



EXPRESSINDONEWS-- Anggota Komisi II DPRD Manado Jimmy Gosal bersama Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) melaksanakan agenda turun lapangan (Turlap) di Kelurahan Kampung Baru, Teling Atas, Kecamatan Wanea. 


Agenda tersebut terkait aspirasi masyarakat untuk jalan penghubung antara Lingkungan 4,5 dan 6 agar bisa diperbaiki dan dilebarkan agar motor pengangkut sampah bisa terakes. 



Sementara itu, Kepala Dinas Perkim Peter Alexander Eman mengatakan, pengusulan telah disurvey dan akan dilanjutkan untuk mengkaji struktur model infrastruktur. 


"Untuk usulan tersebut setelah di survey maka dilanjutkan dengan mengkaji struktur dan model infrastruktur yang cocok dengan lokasi tersebut. Hal itu penting dilakukan mengingat tipikal lapangan yang ada. Disini sangat penting kerjasama masyarakat setempat karena menyangkut partisipasi penyediaan lahan dan akses jalan yang nantinya akan terganggu apabila ada pengerjaan fisik di lokasi itu,"jelas Eman. 


Kadis yang dikenal ramah ini juga menambahkan, Pemerintah kota Manado melalui wali Kota dan wakil Wali kota terus berupaya maksimal untuk perejamaaan lingkungan setempat. 



"Intinya pemerintah kota manado pak walikota dan pak wakil walikota lewat dinas perkim akan berupaya maksimal untuk peremajaan lingkungan setempat dan mensejahtrakan masyarakat didalamnya," Pungkas Eman.


Ia menambahka, untuk proses pekerjaan rencana akan di mulai pada bulan juni. 

"Masih dikaji dulu setelah ada rencana desain maka akan disesuaikan dengan lingkungan dan anggaran. Apabila sudah ada kesesuaian maka dimasukan pada program kegiatan yg rencananya dimulai bulan juni," Imbuhnya. 


Sementara itu, Jimmy Gosal Anggota DPRD Manado Fraksi PDIP menyampaikan, untuk menambah lebar jalan setapak telah diusulkan ke Pemerintah kota Manado. 


"Iya saya mengusulkan ke pemerintah untuk menambah lebar jalan setapak agar bisa dilalui motor sampah karena masyarakat tidak membuang sampah di got, karena masyarakat agak jauh untuk membuang sampah dan tidak terjangkau oleh motor pengangkut sampah," Tutup Gosal. (***) 

 

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com