LATEST POST

latest

Yopi Saraung Resmi Nahkodai DPD KNPI Sulut Berlogo Asli

Kamis, 16 Maret 2023

/ by Nanang

 



EXPRESSINDONEWS-- Tokoh muda Yopi Saraung hari ini secara resmi menjadi Ketua Dewan pimpinan daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Utara, Kamis (16/3/2023).

Kegiatan tersebut lewat musyawarah daerah (Musda) XIV di salah satu hotel berbintang yang ada di Sulawesi Utara.

Dalam musda tersebut politisi Golkar Yopi Saraung terpilih secara aklamasi untuk memimpin Ketua KNPI Sulut besutan Dr Ilyas Indra. Setelah terpilih, musda dilanjutkan dengan pelantikan pengurus DPD KNPI Sulut dan penyerahan pataka.

“Kibarkan panji KNPI ini ke seluruh pelosok daerah di Sulawesi Utara,” ucap Ketua Umum DPP KNPI Dr Ilyas Indra saat menyerahkan pataka kepada Yopi Saraung.

KNIP versi ini adalah KNPI yang berhak menggunakan logo asli organisasi kepemudaan berdasarkan pengesahan Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) Kementerian Hukum dan HAM RI.


Lebih lanjut, Indra Ilyas mendorong KNPI berlogo asli ini agar segera memasukan dokumen ke Kesbangpol Sulawesi Utara.

“Silahkan masukan dokumen. Semua legalitas kita lengkap. Logo KNPI yang asli ini cuma kita yang berhak menggunakan. Karena itu dikeluarkan Ditjen HAKI untuk kita. Tidak boleh dipakai oleh yang lain,” pesan Ilyas.

Sementara itu, Ketua KNPI Sulut Yopi Saraung mengatakan akan menunjuk Caretaker di Kabupaten/Kota untuk selanjutnya menggelar musda.

“Kami akan tindak lanjut sampai ke kabupaten/kota. Yang utama, bahwa mari kita semua kaum muda bangkitkan semangat dan kompak bersatu untuk Indonesia Maju,” ujar Saraung.

(***)




Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com