LATEST POST

latest

Maju Bakal Calon Anggota DPR RI, Ini Alasan Ronny Sompie Pilih Partai Golkar

Jumat, 26 Mei 2023

/ by Nanang

 



EXPRESSINDONEWS-- Irjen Pol (Purn) Dr Ronny F. Sompie, SH., MH., telah menjadi bakal calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) yang maju dari Partai Golkar Dapil Sulawesi Utara. 

Mantan Kadiv Humas Polri ini mempunyai alasan yang kuat, ketika terjun ke dunia Politik dengan menjadi bakal salah satu calon Anggota DPR RI yang siap memperjuangkan aspirasi masyarakat Sulut ke Gedung DPR RI di Senayan, Jakarta. 

Dalam wawancaranya, Ronny Sompie kepada media ini menyampaikan, dirinya memilih bergabung dengan partai Golkar karena mempunyai latar belakang pengalaman sebagai birokrat. 

"Selama ini saya bekerja sebagai birokrat, sehingga melaksanakan keputusan politik dalam bentuk kebijakan dari pemerintah. Dan saya masuk ke partai Politik ingin melanjutkan pengabdian yang sudah saya lakukan selama menjadi birokrat. Kali ini ikut serta didalam proses politik di DOR RI dalam penentukan kebijakan negara," Kata Sompie. 

"Mengapa partai Golkar? Karena Golkar adalah partai yang besar, dan sudah memiliki jaringan pengurus sampai ketingkat kecamatan, sehingga memiliki pengalaman yang cukup panjang. Jadi saya bisa belajar banyak dari para politisi partai ini bagaimana bisa menjadi seorang politisi yang bisa membawa dan memperjuangkan hak serta kepentingan masyarakat didalam pelaksanaan tugas perumusan dan pengambilan keputusan politik,"tambahnya.

Putra Asli Daerah Sulawesi Utara ini menyampaikan, saat mengabdi kepada negara dirinya belum pernah secara khusus bekerja di Sulut untuk kepentingan masyarakat Sulut. 

"Selama 39 tahun, dari Kepolisian sampai berpindah status sebagai ASN di Kementerian Hukum dan HAM, saya belum pernah secara khusus mengabdi secara langsung di kampung halaman saya, yaitu Sulut. Maka dengan terjun ke Dunia politik melakui Partai Golkar di daerah pemilihan Sulut, saya berharap bisa diterima oleh masyarakat untuk membangun kesejahteraan rakyat Sulawesi Utara dalam bidang perekonomian, kesehatan, pendidikan dan penegakkan hukum termasuk pariwisata yang sedang dibangun dengan visi saya untuk memperkuat pencapaian dan pembangunan kesejahteraan rakyat Sulut melalui kegiatan turun langsung ketika saya dipercaya dalam pemilu 2024 nanti dan duduk di Senayan," sambungnya lagi. 

Tak sampai disitu, lulusan Sekolah SMA  Negeri 7 Manado ini juga menambahkan, bahwa Sompie akan bekerja sama dalam pembangunan di daerah Sulut, ketika telah menjadi salah satu Anggota DPR RI pada tahun 2024 - 2029 nanti. 

"Itu akan saya lakukan jika terpilih nanti," Imbuhnya. 

Menarik, dalam melirik perhatian para pemilih pemula atau Milenial, mantan Kapolda Bali ini berharap para calon Pemilih Milenial bisa menilai dirinya melalui kegiatan sosialisasi yang dilakukan dengan cara manfaatkan media sosial dan media online. 


"Generasi milenial sangat erat dengan teknologi informasi. Jadi sentuhan saya kepada mereka melalui kebiasaan dan kesukaan mereka (Media Sosial) dan mereka bisa menilai sosok Ronny Sompie untuk dijadikan wakil yang dipilihnya di Senayan. Mereka pemilih Milenial adalah salah satu penentu," Serunya. 

Sementara itu, terkait isu sengketa tanah yang marak di Sulawesi Utara, Ronny Sompie menegaskan, dengan berbagai pengalaman yang ia lalui, seyogyanya berupaya mencari Win-win Solutions. 

"Kasus sengketa tanah kalau kita hanya fokus kepada proses penegakkan hukum semata, maka kemungkinan akan berdarah-darah sampai di sidang pengadilan. Oleh karena itu, perlu memanfaatkan konsep _restorative Justice._  Dalam penanganan masalah tanah selain dibawah ke ranah pidana, ada juga yg dibawa ke ranah hukum pidana dan perdata. Jadi intinya saat kita menanganani kasus sengketa tanah, sebaiknya kita perlu berfikir solusi bukan hanya kepastian hukum saja, karena perlu juga memikirkan tercapainya keadilan hukum dan kemanfaatan hukum. Jika saya terpilih menjadi Anggota DPR RI pada Pemilu 2024, maka saya akan merangkul dan mengajak seluruh stakeholder untuk mencari solusi terhadap masalah sengketa tanah, agar supaya ada penyelesaian yang tidak bertele-tele dan tidak merugikan kedua bela pihak secara lebih besar lagi, tutupnya.(***)

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com