LATEST POST

latest

BPJS Manado Sosialisasikan Program JKN, Ini Manfaatnya Untuk Masyarakat

Kamis, 01 Juni 2023

/ by Nanang

 



EXPRESSINDONEWS-- Upaya sosialisasi terus dilakukan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kota Manado untuk lebih mengenalkan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) ke masyarakat.

Dalam hal ini, BPJS Manasibmenggandeng awak media untuk terus menyosialisasikan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), Rabu (31/5/2023).

Hal itu diutarakan oleh Kepala Cabang Utama BPJS Kesehatan Manado, drg. Betsy Roeroe.

Didinya menyatakan peran media dalam menyosialisasikan dan menyebarluaskan informasi tentang program JKN kepada masyarakat sangat berpengaruh dan bermanfaat.

drg Betsy juga menyampaikan, salah satu tujuan dari pertemuan ini untuk meningkatkan jumlah peserta JKN di Sulawesi Utara.

Menurutnya, sistem jaminan sosial nasional ini kepesertaannya bersifat wajib dan dengan prinsipnya yaitu gotong royong agar program JKN ini bisa dilaksanakan.

“Dengan menjadi peserta JKN, kita bisa saling membantu. Yang sehat membantu yang sakit, yang kaya membantu yang miskin, dengan demikian kita semua boleh tertolong. Tentunya kita akan terbantu apabila mempunyai jaminan kesehatan,” tuturn drg Betsy.

Dalam sosialisasi ini juga, drg Betsy menyampaikan sejumlah capaian yang telah dilakukan BPJS Kesehatan Manado, di antaranya jumlah peserta JKN aktif, dan persentase Universal Health Coverage (UHC) Kabupaten/ Kota di Sulawesi Utara.

“Kami terus berupaya melalui berbagai inovasi baik itu dari Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL), data pemanfaatan antrian Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), peningkatan layanan JKN lainnya,” pungkas Roeroe.

Dalam kesempatan tersebut, Roeroe juga mengapresiasi dukungan Media yang telah menjadi corong dalam sosialisasi Program JKN di Kota Manado dan sekitarnya. Selain itu, Roeroe juga meminta agar bisa mendownload aplikasi BPJS. Sebab dengan aplikasi ini, bisa melihat langsung kepesertaan dan banyak manfaat lainnya.

“Kami terus menjalin hubungan yang baik dengan media yang tak henti melakukan sosialisasi tentang BPJS khususnya JKN. Terima kasih atas  dalam kontribusi dan suport terhadap program BPJS. Bagi masyakarat yang ingin mencari informasi tentang jaminan kesehatan, bisa langsung lewat aplikasi,” pungkas Roeroe.

Turut hadir dalam kegiatan Kepala Bagian SDMUK Gladies Eman, Kepala Bagian Penjaminan Manfaat Utilisasi Selvy Kapoh, Kepala Bagian Mutu Layanan Faskes Angla Pelealu dan Kepala Bagian Kepesertaan Steven Nender. (***) 




Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com