LATEST POST

latest

Sekilas Kinerja Reynold Wuisan di DPRD Manado Periode 2019-2024

Kamis, 08 Juni 2023

/ by Nanang

 



EXPRESSINDONEWS-- Tugas dan wewenang DPRD adalah membentuk peraturan daerah bersama kepala daerah. Membahas dan memberikan persetujuan rancangan peraturan daerah mengenai anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) yang diajukan oleh kepala daerah serta melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan peraturan daerah dan APBD.


Maka dari itu, rakyat mengamanatkan para wakilnya untuk duduk di Kursi agar bisa menyambung atau menyuarakan apa yang menjadi aspirasi. 


Salah satunya Anggota DPRD Komisi II DPRD Manado Reynold Wuisan. Legislatif Dapil Sario Malalayang ini selama menjabat sebagai wakil rakyat terus mengutamakan apa yang menjadi aspirasi masyarakat. 


Tidak lama setelah di lantik sebagai DPRD Manado, Reynold Wuisan langsung di percayakan sebagai ketua Pansus Manado Fiesta, juga di beberapa penugasan sebagai pimpinan Pansus penting dan berhasil menyelesaikan beberapa Perda.

Beberapa rekam jejak dari Ketua DPD Partai Hanura Sulut ini terbanyak yakni mengawasi pergerakan ekonomi, pasar dan pendapatan daerah kota Manado. 


Salah satunya terus mengkritisi kontribusi pelaku usaha di bidang pariwisata di antaranya hotel restoran sampai hiburan malam. Bahkan 2 tahun masa pandemi covid Wuisan terus menjalankan tupoksi DPRD dan sebagai anggota komisi 2 bahkan turlap dan mengadakan hearing.


Bahkan Reynold bersama Komisi II terus menerus mengawasi juga para oknum-oknum pengusaha nakal yang tidak taat pajak. 


Selain itu, agak fenomenal dirinya juga mengawasi dan mengkritisi dana PEN 60 Miliyar dalam proyek revitalisasi pasar bersehati. 


Dalam beberapa statemen di media, Wuisan selalu memgingatkan tujuan revitalisasi pasar harusnya kembali kepada substansi dampak dan manfaat bagi warga dan pedagang.


Adapaun dirinya juga bersikeras menolak penutupan pasar bahu namun terus berjuang untuk revitalisasi pasar Bahu sebagai Wisata Kuliner dan pasar wisata dan tidak kalah penting terus menolak kenaikan harga sembako dan BBM.


Adapun lainnya, terkait aspirasi masyarakat Kairagi, Tikala dan Sario untuk revitalisasi sungai yang akan dievakuasi. 


Terpantau Reynold Wuisan langsung turun ke lokasi dan mendengarkan aspirasi masyarakat dan langsung mencari solusi terbaik untuk para warga setempat.

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com