LATEST POST

latest

Dinilai Janggal Hasil Pengumuman Seleksi Bawaslu Diadukan ke OMBUDSMAN

Minggu, 16 Juli 2023

/ by Nanang

 



EXPRESSINDONEWS-- Hasil pengumuman seleksi Bawaslu Kabupaten/Kota Provinsi Sulawesi Utara menuai sorotan dari berbagai pihak. 


Khusus Kabupaten Bolaang Mongondow Utara,peserta yang dinyatakan tidak lulus tes CAT dan Psikotes rencananya akan melayangkan pengaduan ke Lembaga OMBUDSMAN. 


menurut salah satu peserta yang tidak lolos inisial DH kepada media ini menuturkan bahwa hasil pengumuman yang dikeluarkan oleh Panitia Seleksi Wilayah II patut dipertanyakan. 


Pasalnya hasil tes CAT dan Psikotes tidak diketahui oleh seluruh peserta,sehingga semua peserta tidak tahu berapa akumulasi nilai CAT dan Psikotes."Jelasnya.


Seharusnya dipengumuman itu nilai CAT dan Psikotes dilampirkan bersama untuk diketahui oleh peserta, agar tidak ada kesan ditutup tutupi."Tambahnya.


Peserta yang tidak ingin namanya dipublish ini, menjelaskan bahwa kami sangat kecewa dengan pengumuman ini, karena terkesan ada yang ditutup-tutupi. 


Berdasar itulah kami akan melayangkan pengaduan ke lembaga OMBUDSMAN sebagai upaya mencari keadilan terhadap panitia seleksi yang kami anggap diskriminatif. 


Adapun bentuk pengaduan yang kami lakukan adalah meminta OMBUDSMAN memerintahkan Panitia Seleksi untuk memperlihatkan hasil tes CAT yang direkomendasikan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN)  Regional Sulawesi Utara dan hasil Psikotes yang direkomendasikan Kepolisian Negara Polda Sulawesi Utara."Pungkasnya.(***) 

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com