LATEST POST

latest

Ketua Hiswana Migas Manado Angkat Bicara Terkait Isu Kelangkaan Gas 3 Kg, Ini Penjelasannya

Sabtu, 22 Juli 2023

/ by Nanang

 


Ketua Hiswana Migas DPC 05 kota Manado Sonny Bongkiriwang (ist) 

EXPRESSINDONEWS-- Ketua Hiswana Migas DPC 05 kota Manado Sonny Bongkiriwang angkat bicara terkait maraknya kelangkaan Gas 3 Kg di kalangan masyarakat. 


Menurutnya, penyaluran LPG 3 Kg dari pertamina ke agen dan agen ke Pangkalan seperti semula tidak ada perubahan. 


"Selama ini proses penyaluran berjalan seperti semula tidak ada perubahan, penambahan dan pengurangan jadi suplay yang berjalan ke pangkalan sesuai kuota dan ini yang perlu saya tegaskan," Kata Sonny saat ditemui diruangan kerjanya. 


Dia menambahkan untuk Hiswana Migas Sulawesi Utara memiliki 55 Agen dan sekitaran dan memiliki mitra kerja pangkalan sekitar 4300 pangkalan yang tersebar. 


"Itu disalurkan ke Masyarakat saya tekankan lagi bukan ke Kios-kios, jadi perlu diingatkan tidak ada penambahan dan pengurangan," Tambahnya. 

Dirinya pun tidak memungkiri jika masyarakat mengalami beberapa kesulitan di beberapa wilayah pangkalan untuk mendapatkan LPG 3 Kg. 


"Disini kita perlu pelajari dan kaji kenapa, bangak kemungkinan misalnya seperti keterlambatan suplay dari agen ke pangkalan yang biasanya jam 9 pagi dia masuk jam 12 siang karena satu dan lain hal, makanya masyarakat ke pangkalan Kosong dan langsung disimpulkan LPG langkah padahal jam 12 nanti masuk,"Imbuhnya.


"Dan yang kedua mungkin ada pangkalan yang menjual tidak full ke masyarakat, mungkik ada sebagian ke pengecer kios-kios dan ini yang perlu di perhatikan sesuai Kepmen SDM. Dan perlu diketahui juga di Sulawesi Utara pada bulan Juni-Juli ini banyak acara pengucapan syukur berjalan dengan itu ada juga aktivitas sekolah yang dimulai jadi pedagang pinggir jalan, kios-kios kembali aktiv seperti juga kantin-kantin,"terangnya lagi. 


Menurutnya, mungkin banyak permintaan gas LPG 3 Kg dalam situasional saja dan berharap semua bisa teratasi dengan baik.


Dirinyapun menghimbau, kepada masyarakat dan aparat kelurahan untuk sama-sama mengawasi penyaluran LPG 3kg.


"Jadi kami dari Hiswana Migas meminta masyarakat, aparat Kelurahan untuk sama-sama mengawasi penyaluran Gas LPG 3Kg, bila mana ada pangkalan yang jual tidak sesuai prosedur silahkan dilapor nanti akan ditindak lanjuti oleh agen," Tutupnya. (***) 






Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com