LATEST POST

latest

Irjen Pol (Purn) Ronny Sompie Melayat ke Rumah Duka Legenda Komedi Sulut 'Bu Tahanusang'

Minggu, 23 Juli 2023

/ by Nanang

 



EXPRESSINDONEWS-- Irjen Pol (Purn) Ronny Sompie SH MH berkunjung ke rumah duka atas meninggalnya komedian legenda Sulawesi Utara yakni Tamaka Kakunsi atau lebih dikenal Bu Tahanusang. 


Bu Tahanusang dikenal sebagai tokoh teater Sulut sekaligus tokoh perjuangan pemekaran kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro. 


Membawa kisah yang mendalam bagi Jurnalis dan para seniman serta budayawan provinsi sulawesi utara. 


Tak terkecuali juga bagi golongan akademik kepolisian republik indonesia, salah satunya Irjen Pol (Purn) Dr. Ronny Franky Sompie, SH. MH.


Mantan Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri ini, menilai sosok Almarhum Bu Tahanusang sudah dikenal sebagai sutradara sandiwara yang kerap mementaskan karyanya. 

 

Dan aktif berkarier di dunia hiburan lewat televisi dan panggung drama bersama Teater Dian. Di layar kaca Bu tercatat ikut main dalam drama-drama dengan genre yang berbeda, namun ia lebih dikenal sebagai si jenius dalam genre komedi," tutur Jendral Bintang asal Desa Tonsea Minut ini.


Kebetulan almarhum Bu Tahanusang torang sangat kenal sebagai tokoh besar dari Siau, Kabupaten Sitaro yang sangat berjasa bagi masyarakat di Sitaro. 


"Sehingga saya selaku

warga asal Sulut yang tinggal di Desa Sukur Minut bersama dengan isteri dalam keluarga besar Sompie - Dungus datang memberikan penghormatan kepada almarhum atas jasa-jasanya selama hidup 


Sekaligus memberikan empati sepenanggungan kepada isteri almarhum dan anak-anak juga keluarga yang ditinggalkan," ucap Irjep Pol Purn Ronny Sompie. Jumat (21/07/2023)


"Kiranya Penghiburan yang sempurna pasti dari Tuhan Yesus Kristus. Torang sabagai manusia, hanya bisa memberikan penghiburan dengan keterbatasan kita sebagai manusia. 


Maar komang, torang sangat kehilangan seorang Tokoh Besar dan sangat dikenal oleh warga Sulut khususnya di Kota Manado dan Kabupaten Sitaro. 


"Kenangan terhadap beliau, semoga bisa melahirkan generasi muda yg bisa meneladani prestasi dan jasa-jasa beliau selama hidupnya, Selamat jalan Bu, Bu so berbahagia bersama TUHAN YESUS KRISTUS di Sorga Amin," (***) 

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com