LATEST POST

latest

Berbicara Pembangunan Sulut Irjen Pol (Purn) Ronny Sompie bersama David Herson

Kamis, 03 Agustus 2023

/ by Nanang

 




EXPRESSINDONEWS-- Sektor Pariwisata di Sulawesi Utara memiliki dampak perekonomian bagi masyarakat serta mampu datangkan PAD bagi daerah sehingga potensi-potensi pariwisata harus terus di kembangkan.



Hal ini dikatakan Irjen Pol (Purn) Ronny Sompie di dampingi David Herson, kepada sejumlah wartawan, Kamis (03/08/23).



Menurut Sompie, kita bisa mencontohkan soal pariwisata kuliner di kota Manado bisa dikemas sebaik mungkin.



“Misalkan di Malalayang Beach, di sekitar perairan pantai Kota Manado disiapkan perahu dan turis bisa makan di atas perahu sambil nikmati pemandangan kota Manado, terlebih pada sore dan malam hari,”ujar mantan Dirjen Imigrasi Kemenkumham RI ini.



Selain itu lanjutnya , di objek wisata pantai bisa ada tim khusus untuk pengamanan pantai.



“Ada yang mengawasi pengunjung atau turis yang datang dan menikmati pemandangan di pantai. Apalagi di Sulut, banyak wisata pantai. Ingat, turis-turis cina sangat mencintai wisata pantai,”ungkapnya



Menurutnya juga faktor keamanan sangat penting bagi satu daerah yang mengembangkan sektor pariwisata.Terus jaga keamanan di bumi nyiur melambai.



” Hal ini sangat strategis agar Sulut terus aman dan nyaman bagi turis dan investor sehingga kedepan perekonomian bisa maju dan tentu berdampak bagi peningkatan kesejahteraan warga masyarakat,”sambung salah satu putra terbaik Sulut yang juga pernah menjabat sebagai Kapolda Bali ini.



Sementara itu David Herson mengungkapkan bahwa pembangunan sektor pariwisata ini memang sangat penting apalagi menggait para anak-anak muda,


“Sekarang Medsos bisa di pake untuk update apa saja termasuk wisata, kita bisa sosialisasikan itu dan pasti akan menggait investor-investor dari luar,” tambah David Herson.

(***)


Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com