LATEST POST

latest

Ini Aspirasi yang Masuk di Masa Reses II Vanda Pinontoan di Kelurahan Molas

Kamis, 03 Agustus 2023

/ by Nanang



EXPEESSINDONEWS-- Anggota DPRD Manado Vanda Arintje Pinontoan menggelar agenda masa reses kedua di Kelurahan Molas, Lingkungan V, Kecamatan Bunaken. 


Aleg Dapil Tuminting-Bunaken dan Bunaken Kepulauan ini di masa reses kedua banyak mendapat aspirasi dari masyarakat yang hadir. 


Salah satunya aspirasi terkait masalah tanah yang saat ini ditempati sekitar 800 Kepala Keluarga yang belum mendapat kesepakatan pengembalian harga tanah/meter antara pemilik tanah dan penduduk yang menempati.


Selain itu, Masalah Kartu Indonesia Sehat (KIS), pengurusan KTP dan KK juga timbul di Reses Srikandi PDIP ini. 




"Saya bersama sebagian masyarakat yang mewakili untuk bertemu dan bernegosiasi dengan pengacara dari Keluarga Tampi agar dapat solusi terbaik dari persoalan ini. Perlu diketahui daerah itu adalah rawa dan di olah oleh masyarakat melalui penimbunan tanah dan mata pencaharian sebagian besar penduduk di daerah itu adalah nelayan dan berkategori masyarakat kurang mampu,"jelas Pinontoan. 


"Untuk aspirasi terkait KIS, KTP dan KK akan saya koordinasikan langsung dengan Pemkot Manado," Tambahnya. 


Turut hadir dalam kegiatan Reses Vanda Pinontoan yakni, Camat Bunaken Drs Boyke Pandean,Sekretaris Badan Pertanahan Kota Manado, Reynol Mokau MH, lurah Molas Leonard Tampi, Ketling-ketling, Disdukcapil Hendrik Manopo Dan Tokoh- tokoh masyarakat Lasarus Masoara,Yeheskiel Tahulending. (***) 


Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com